Damkar Seruduk Pangkalan Becak, 4 Korban Tewas Mengenaskan

Mobil Damkar menabrak pangkalan becak

Reporter: Guntur Rahmatullah

JEMBER, Senin (5/6/2017) suaraindonesia-news.com – Warga sekitar Kantor Telkom Balung, tepatnya di Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dikejutkan dengan kecelakaan tragis sekitar pukul 10:45 WIB.

Pasalnya, Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diketahui menyeruduk pangkalan becak di depan Kantor Telkom Balung.

Kejadian bermula saat mobil Damkar dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului truk di depannya, tapi sayang truk tersebut lebih dahulu belok kanan dan hal ini menyebabkan Mobil Damkar terpaksa banting setir ke kanan.

“Mobil damkar tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju ke selatan, pas di depan Kantor Telkom, Mobil Damkar itu berusaha menyalip truk saat posisi truk hendak belok ke kanan dan sudah di tengah jalan,” terang Syaiful (36) warga setempat.

Akhirnya, mobil tersebut banting stir ke kanan, bahkan posisi roda sebelah kanan sudah turun dari jalan, sedangkan di depannya tempat mangkal becak. “Ya langsung diseruduk mas,” sambungnya.

Akibat peristiwa tersebut 4 orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sementara 1 orang diketahui luka berat. Bahkan, satu dari empat korban tewas, kondisinya sangat mengenaskan.

“Kepala terputus dari badannya. Korban tersebut adalah Ibu Hatima, seorang guru, warga Dusun Krajan, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung,” kata dia kepada media ini.

Diketahui, mobil damkar naas tersebut hendak memadamkan kebakaran sebuah meubel di Mlokorejo, Puger.

Terpisah, Kasatlantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Suzan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan maut yang melibatkan mobil damkar.

“Ya benar, di daerah pasar Balung ada kecelakaan lalu pintas (lakalantas), saat ini petugas masih di lokasi untuk melakukan penyelidikan,” terangnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here