Tingkatkan Kinerja ASN, Pemkab Bondowoso Sosialisasikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan

Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni (Dua dari kiri) saat membuka secara resmi sosialisasi TPP

Reporter: Guntur Rahmatullah

BONDOWOSO, Senin (5/6/2017) suaraindonesia-news.com – Bertempat di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Pemkab Bondowoso menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah setempat.

Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Mohammad Imron menjelaskan tujuan diberikannya TPP.

“TPP ini merupakan rangsangan terhadap kinerja para ASN, para Pegawai nantinya akan mendapatkan tunjangan sesuai kinerjanya,” ucapnya saat diwawancara awak media usai acara.

Acara ini dihadiri oleh Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Bondowoso dengan mengikutsertakan Sekretaris, Kasubbag Keuangan dan Operator TPP.
Dalam menjalankan program TPP, Pemkab Bondowoso berwacana untuk membuat sebuah aplikasi untuk memantau kinerja para ASN.

“Nantinya Para Pimpinan tidak lagi melihat ada ASN yang tidak bekerja dan tidak berkinerja, karena ketika dia tidak bekerja, dia akan kehilangan poinnya dan juga akan dikurangi untuk nominal TPP yang akan dia dapatkan,” imbuh Imron.

Adapun anggaran yang disediakan untuk Program TPP ini mencapai Rp 30 Milyar untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso, selanjutnya pengawasan akan dipasrahkan kepada Pimpinan OPD masing-masing.

“Dipersilahkan untuk Para Pimpinan OPD agar meningkatkan kerja dan kinerja  para ASN nya masing-masing,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here