Cegah Penyimpangan, Polres Tanjab Barat Kawal Ketat Penyaluran Bansos Rastra

TANJAB BARAT, Senin (18/02/2019) suaraindonesia-news.com – Polres Tanjab Barat, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, melakukan pemantauan berat sejahtera (Rastra) keributan penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (18/02).

Pendistribusian bantuan beras Rastra ini dilepas Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial. MS, dihadiri Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Kasdim 0419 Tanjab Barat Mayor CHB, Indra Wijaya, Kasubdivre Tanjab Barat Tomi Wijaya, SP dan Kadis sosila Drs. Safruddin, MM.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melalui Kabag Ops Kompol R.P Nainggolan menuturkan bahwa saat ini penyaluran Rastra akan disalurkan untuk Kecamatan Tungkal Ilir yang akan diserahkan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

“Jumlah beras Rastra yang akan diserahkan 75 ton, dengan penerima sejumlah 3.781 KPM yang tersebar di 8 Kelurahan dan 2 Desa sekecamatan Tungkal Ilir,” ungkap Edi Purnawan Kasat Intelkam.

Pengawalan dilakukan sejak dari pelepasan dialun-alun area perkantoran Tanjab Barat sampai ketingkat desa penerima berat sejahtera (Rastra) yang dilakukan oleh kasat Binmas AKP Ujang Sufra, SH, kasat Sabhara IPTU Julius Sitepu, SH, dan Kasat Intelkam IPTU Edi Purnama berserta anggota Bhabinkamtibmas.

Sementara menurut Kabag Ops R.P Nainggolan mengatakan, hal ini dilakukan sebagai salah satu antisipasi sejak dini oleh Polres Tanjab Barat akan adanya berbagai kerawanan gangguan keamanan, baik diperjalanan maupun saat pembagian Rastra.

“Kami berkomitmen dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta mensukseskan program pemerintah,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kabag Ops R.P Nainggolan mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar turut serta berperan aktif dan mendukung pihak Polri untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal program pemerintah dana Bansos agar dapat sampai dan diterima oleh masyarakat yang layak untuk menerimanya.

Reporter : Yatib
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here