Cegah Merebaknya Covid-19, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Himbau Warga Agar Tidak Berkerumun

oleh
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy didampingi Kasat Lantas AKP Raharjo Sigit Purwanto turun langsung menghimbau masyarakat.

PROBOLINGGO, Kamis (26/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya mencegah merebaknya virus corona (covid-19) di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy bersama Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo dan Pemkab setempat turun langsung menyisir masyarakat di wilayah Kecamatan Dringu, menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya merebaknya virus corona covid-19, Rabu (25/3/20) malam.

Kegiatan malam itu dibagi 3 tim, tim pertama di wilayah Kecamatan Dringu, tim ke dua di wilayah Kecamatan Gending dan Maron, dan tim ke tiga di wilayah Kecamatan Leces dan Tegalsiwalan.

Kegiatan di wilayah Kecamatan Dringu, dipimpim langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy didampingi Kasat Lantas AKP Raharjo Sigit Purwanto, mendatangi warga masyarakat yang berkerumun, kumpul bersama.

Mereka sebelum dibubarkan dan disuruh pulang kerumah masing-masing, lebih dulu diberi himbauan dan di edukasi oleh Kapolres tentang bahayanya virus corona. Untuk mencegah merbaknya virus corona ini mereka dihimbau untuk jaga jarak, hidup sehat dan bersih, tidak keluar rumah dan berkerumun.

Tim gabungan dari Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo dan Pemkab Probolinggo melaksanakan kegiatan himbauan persuasif kepada masyarakat yang masih berkerumun, berkumpul yang tidak ada kepentingannya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghimbau mengedukasi masyarakat supaya mengerti dan lebih sadar.

“Karena sekarang ini wabah virus corona covid-19 melanda di Negara kita, sehingga perlu adanya upaya-upaya pencegahan sedini mungkin diseluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah mencegah adanya kerumunan massa atau kumpulan masyarakat,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy kepada sejumlah insan pers.

Ia katakan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan dari Kodim 0820 dan Pemkab Probolinggo setiap hari akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Kita setiap hari akan terus menghimbau sampai masyarakat betul-betul ada kesadaran untuk bersama-sama mencegah dan menjaga merebaknya wabah Covid-19. Dan ini mendukung program pemerintah supaya masyarakat lebih sadar akan bahayanya virus corona ini,” tuturnya.

Karena kalau tidak ada kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat, wabah virus corona ini akan semakin menyebar diseluruh wilayah kita, pungkas mantan penyidik KPK ini.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *