Cegah Covid-19, Pemkab Sumenep Lakukan Vaksinasi Di Kecamatan Rubaru

oleh -21 views
Salah satu peserta vaksinasi di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Minggu (20/6/2021).

SUMENEP, Minggu (20/6/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur melalui masing-masing Puskemas yang ada di Kecamatan, terus melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah sampai ke Desa-Desa.

Adapun Puskemas yang mengadakan pemberian vaksin yaitu Puskesmas Kecamatan Kecamatan Rubaru Minggu (20/6/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Camat Kecamatan Rubaru Arif Susanto mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kami sudah bekerja sama dengan para stakeholder untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat,” ujarnya.

Arif Susanto sebagai Camat menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Kecamatan telah bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Covid dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis,” ungkapnya, Minggu (20/6/2021).

Sementara itu, Tiyas sebagai ketua penyelenggara Vaksinasi di Kecamatan Rubaru mengatakan bahwa target sementara vaksinasi 2.500 (Dua Ribu Lima ratus) orang.

“Jadi kami memberikan vaksin untuk masyarakat sebanyak 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus),” ujarnya.

Lebih lanjut Tiyas mengatakan untuk sementara prioritas vaksinasi yaitu usia lanjut dan rentan, Dia menghimbau seluruh masyarakat agar Tidak takut untuk melakukan vaksin mengikuti anjuran pemerintah sehingga masyarakat Kecamatan Rubaru, terbebas dari penyakit Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa kenyataan nya virus Covid-19 belum mereda. Saya berharap seluruh warga kecamatan Rubaru mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,” bebernya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *