Cegah Covid-19, Muspika Madat dan Anggota Dewan Bersihkan Lingkungan Masjid Sultan Ahmad

oleh -443 views
Muspika dan Anggota DPRK Aceh Timur asal Madat saat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Sultan Ahmad Desa Paya Naden.

ACEH TIMUR, Minggu (12/04/2020) suaraindonesia-news.com – Muspika Madat dan Anggota DPRK Aceh Timur asal Madat lakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Sultan Ahmad Desa Paya Naden, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (12/04).

Menurut Camat Madat Muchtaruddin SE, Pembersihan dan penyemprotan disinfektan di lingkumgan Masjid Sultan Ahmad sebagai bagian antisipasi penularan Covid-19.

“Kegiatan gotong royong sangat penting untuk menjaga kebersihan terutama di lingkungan masjid agar tempat ibadah steril dari berbagai penyakit termasuk covid-19,” jelas Muchtaruddin.

Pihak Muspika dalam hal ini sudah menghimbau kepada seluruh kepala Desa/Keuchik agar menjaga kebersihan di lingkungan desa masing masing terutama di lingkungan Masjid, kantor Keuchik dan pekarangan rumah warga, sebut Camat.

Hal senada juga di sampaikan Kapolsek Madat Ipda Luhfi Ari, pihaknya meminta pemilik Cafe dan Warung kopi untuk menyediakan hand sanitazer/tempat cuci tangan, mengatur jarak meja dan kursi tidak boleh berdekatan.

Ia juga berharap masyarakat patuh pada himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah bila tidak ada kegiatan yang mendesak.

“Dan janggan lupa gunakan masker,” harap Kapolsek.

Gotong royong membersihkan pekarangan dan lingkungan Masjid tersebut juga turut serta anggota DPRK H.Tarmizi Taprang dan H. Muhammad Samad serta
Babinsa Koramil 21/Madat Serda Muhammad Anwar dan Kopda Andri serta jajaran Polsek Madat berlebur bersama warga membersihkan lingkungan Masjid.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan