Cegah Covid 19, IKASMANSA Cepu Bagikan APD

oleh -190 views
IKatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Cepu (IKASMANSA) Saat Membantu Masyarakat Cepu dengan Pembagian APD. Selasa (7/4/2020).

BLORA, Selasa (7/4/2020) suaraindonesia-news.com – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Cepu (IKASMANSA) peduli terhadap Pandemi global dampak wabah corona (Covid-19) menjadi bentuk perhatian dalam sasaran Bhakti Sosial untuk membagikan alat pelindung diri (APD) terdiri dari 200 masker, sarung tangan, baju dan sembakau 360 kantong plastik untuk hari ini di pendopo Kecamatan Cepu. Selasa (7/4/2020).

Ketua Ikasmansa alumni tahun 1980 Joko Minto Cahyono melalui Ninik wijiningsih (alumni 2001), sebagai bendahara mengatakan, bahwa tujuan utama pencegahan wabah virus corona (Covid-19), pihaknya memberikan bantuan APD dengan sasaran penerima bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat dominan kebawah, masyarakat yang mayoritas aktifitasnya berhubungan dengan kerumunan yakni terdiri dari tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan sebagian masyarakat Cepu yang terkena dampak wabah virus covid 19.

Untuk Selanjutnya pihaknya akan memberikan bantuan Handsanitizer dan spanduk himbauan tentang Covid 19 untuk Rumah sakit, puskesmas, dan posko covid 19 sedangkan Juru parkir dan petugas kebersihan akan diberikan sembakau kamis (9/7/2020).

“Kegiatan bhakti sosial pemberian APD pencegahan covid-19 ini kami menggandeng stokeholder, Satgas, Forkompimcam, dinas kesehatan dan relawan,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah dimulai sejak hari Kamis (3/4/2020), dengan anggaran yang sudah digunakan kisaran Rp. 35.000.000 yang diserap dari iuran anggota alumni.

Sementara ketua kegiatan harian Ikasmansa Cepu Djati Walujastono ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pemberian APD merupakan bhakti sosial pihak Ikasmansa Cepu dalam menghadapi pandemi global sebagai upaya membantu warga cepu dalam antisipasi pencegahan virus corona (Covid-19).

“Saya akan buat lagi masker dan dibantu penjahit lokal, bagi pihak yang masih membutuhkan akan segera kami salurkan bantuan,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, nanti beberapa APD akan dikirimkan bantuan ke dinas kesehatan sekitar Cepu, yakni Puskesmas Cepu, dan Puskesmas Ngroto.

“Secara teknis untuk pembagian bantuan sembako serta APD tidak boleh mengrombol, cuci tangan dahulu dan jaga jarak baru menerima bantuan, guna mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *