Cegah Berita Hoax Dan Radikalisme, Polres Pamekasan Gelar Forum Diskusi Dengan Sejumlah Insan Pers

oleh -86 views
Forum Diskusi

PAMEKASAN, Jumat (08/06/2018) suraindonesia-news.com – Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme serta berita hoax, Kepolisian Resort Polres) Pamekasan menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dengan sejumlah insan pers yang diadakan di hotel Front One Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis Malam (07/06).

Dalam FGD yang mengambil tema Peran Pers dalam Melawan Hoax dan Radikalisme Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK mengajak semua wartawan yang hadir untuk kerjasama dalam memerangi dan menangkal berita hoax dan radikalisme yang sedang marak terjadi.

“Hoax dan radikalisme harus kita perangi karena bertentangan dengan Pancasila, oleh karena itu Polres Pamekasan membuka ruang yang luas untuk informasi terkait pemberitaan,” katanya.

Mantan Kapolsek Kebayoran Metro Jaya Jakarta Selatan ini berharap, insan pers bisa memberikan masukan dan pencerahan kepada masyarakat dalam menangkal itu semua.

“Mari kita tangkal paham radikalisme dan pemberitaan hoax itu secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Abd Azis mengajak insan pers untuk membuat pemberitaan yang mendidik.

“Maraknya radikalisme di masyarakat akibat mengkonsumsi berita terutama yang beredar di media sosial ataupun berita dari insan pers yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Lebih lanjut Abd Azis Ketua PWI berharap agar insan pers tidak menyajikan pemberitaan yang provokatif, namun memberitakan informasi yang dapat mendidik kepada masyarakat.

Reporter : May /Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *