Lagi Asyik Gasak Alat Las Listrik, Seorang Pencuri Ditangkap Warga

oleh -142 views
Pelaku Beserta BB Berhasil Diringkus Petugas Kepolisian Setempat

SUMENEP, Jumat (8/6/2018) suaraindonesia-news.com – Seorang pencuri, Hosnawi (32) warga Dusun Lojikantang, Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tak berkutik setelah dikepung oleh warga karena tepergok mencuri alat las listrik dibengkel las milik Syamsuri (55), di jalan raya Kalianget, Dusun Kerkop, Desa Kertasada, Kalianget. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/6) kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, Jumat (8/6).

Dijelaskan Mukit, pada saat itu salah satu warga/saksi mata, Totok, mendengar adanya suara yang mencurigakan dari dalam bengkel las tersebut. Kemudian Totok dan Saleh serta warga lainnya melakukan pengepungan di sekitar bengkel tersebut, ternyata di belakang bengkel las itu ada pelaku.

“Warga kemudian mengecek ke dalam bengkel, ternyata sejumlah barang sudah tidak ada atau hilang. Pelaku diduga masuk dari belakang bengkel karena terdapat lubang,” terangnya.

Baca Juga: Razia Gepeng, Satpol PP Sumenep Amankan 10 Orang Lansia 

Mengetahui hal itu, Polsek Kalianget bergegas mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengamankan pelaku. Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui barang yang diambil itu disimpan di belakang bengkel las tersebut dengan jarak sekitar 6 meter.

“Akibatnya, pemilik bengkel las mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta,” pungkas Mukit.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas, berupa 1 (satu) unit las listrik, 1 (satu) unit alat pemotong besi, 1 (satu) unit alat bor, 3 (tiga) unit gerindra, stop kontak beserta kabelnya dengan panjang ± 10 meter dan 1 (satu) buah kunci Inggris.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *