Car Free Day, Bugar dan Sehat untuk Tertib Berlalu lintas

PAMEKASAN, Minggu (25/11/2018) suaraindonesia-news.com – Sejumlah anggota Ditlantas Polres Pamekasan melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai lalu lintas di Car Free Day (CFD), tersebut menggunakan musik dan lagu yang di selingi dengan himbauwan.

Satu di antara anggota Satlantas polres,Ibda Sri sugiarto Pamuncak mengatakan jika sosialisasi tentang apa pun mengenai lalu lintas dalam kegiatan CFD
Menurutnya, sosialisasi menggunakan musik ini lebih cepat diterima oleh masyarakat dibanding sosialisasi di ruang kelas atau pun tempat lainnya.

“Lagu-lagu yang kita bawakan ialah lagu yang bernuansa kepolisian, lagu tersebut untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas,” katanya.

Ia mengaku jika tanggapan dari masyarakat sangat bagus akan kegiatan ini.

“Masyarakat sangat antusias, malah kalau kita tidak hadir saja, mereka pada menanyakan di sosial media,Sri mengatakan jika kegiatan ini sudah berjalan satu tahun lebih Namun tidak setiap minggunya ada, seperti bila kita ada kegiatan di tempat lain,” jelas Sri. Minggu (25/11/2018).

“Kemudian tema sosialisasinya berbeda-beda, seperti di hari ini mengenai e-tilang dan operasi ,” pungkasnya.

Acara di mulai jam 06.00 WIB s/d selesai bertempat Area Arek Lancor Pamekasan. Dalam Acara JJEB, Jalan Jalan Enjoy Bersama Bupati*, HUT PGRI Pamekasan Hadir Pejabat FORKORPIMDA Pamekasan, Pejabat SKPD., Para Guru dan murid SD, SMP dan SMA se Kota Pamekasan.

Himbauan Tertib Lalin oleh Kanit Dikyasa Ipda Sri sugiarto.dan sambutan Bupati Pamekasan H. Baddrud Tamam SPsi di lanjutkan dengan JJS, Senam Tera, pemberian Door Prize dari Satlantas dan Hiburan disertai pembagian hadiah JJS.

Sat Sabhara Polres Pamekasan juga turut aktif dalam CFD, dengan bersepeda Patroli di are CFD, cegah kriminalitas.

Himbauan Kanit Dikyaksa sebagai ucapan banyak terimakasih untuk para hadirin atas pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2018, masyarakat Pamekasan terasa semakin tertib.

“Pertahankan dan tingkatkan dengan selalu mengingat bahwa Kecelakaan tidak diduga dan tidak di sengaja, bisa terjadi Kapan saja, Dimana saja dan siapa saja bisa terlibat, oleh sebab itu Maka hindari pelanggaran sekecil apapun karna merupakan awal dr kecelakaan,” tambah Ibda Sri Sugiarto.

GELORA TSM, mengenalkan program SAKERA, Sapedaan untuk Kesehatan Rakyat.Bike to School,Bike to Work dan Back to Bike.

“Jadilah Pelopor Keselamatan berlalu lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan keselamatan Untuk Kemanusiaan,” tutup Sri Sugiarto.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here