Calon PKB dan PPP Kandas, Politisi Nasdem Pimpin Pansus Tatib DPRD Sumenep Periode 2019-2024

Suasana rapat paripurna pembentukan Pansus Tatib DPRD Sumenep.

SUMENEP, Rabu (11/9/2019) suaraindonesia-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna dengan membahas tentang pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD Sumenep masa jabatan 2019-2024, Rabu (11/9).

Dalam rapat paripurna ini membahas tentang penentuan ketua pansus tatib dewan periode 2019-2024. Hal tersebut sudah diputuskan oleh Ketua DPRD Sementara Hamid Ali Munir dalam sidang Paripurna. Sebelumnya, anggota rapat mengusulkan M. Muhri dari Fraksi PKB dan M. Syukri dari PPP sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pansus Tatib.

Namun, usulan tersebut tidak membuahkan hasil dalam rapat paripurna. Maka dari itu, dilakukan lobi dan voting. Dengan demikian di pindah ke ruangan ketua DPRD Sumenep di luar ruang Paripurna.

Hasil rembuk itu menyepakati Akis Jazuli Politisi Nasdem merupakan peraih suara terbanyak, disusul Ahmad Jasuli politisi Demokrat meraih terbanyak kedua. Dengan begitu, Akis Jazuli akan menjadi ketua dan Ahmad Jasuli sebagai wakil ketua.

KH. Hamid Ali Munir sebagai ketua semetara DPRD Sumenep menyampaikan bahwa pembentukan ketua dan wakil ketua Pansus Tatib telah selesai disahkan dalam rapat paripurna.

Pria yang sering di panggil K. Hamid itu menegaskan, penentuan ketua Pansus Tatib dilakukan secara profesional.

“Tidak ada intervensi siapapun dalan hal tersebut, itu dipilih langsung oleh anggota Pansus,” jelasnya.

Keadaan itu sebenarnya bukan ranah pimpinan, dengan demikian pimpinan hanya membacakan hasilnya. Maka dari itu pihaknya menyarankan bertanya kepada anggota Pansus tersebut.

“Ini semua adalah hasil dari semua anggota. Jadi tidak ada hal yang lain. Pimpinan sementara hanya menyampaikan dan membacakan hasilnya,” tegasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here