Bupati Tanjab Barat Saksikan Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online

oleh -77 views
Poto: Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadar, M. Ag saat menyaksikan arakan sahur online di ruangan Polres Tanjab Barat.

TANJAB BARAT, Minggu (9/5/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK. MH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Kadispora Otto Riadi serta para dewan juri menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat, Gema Membumi gerakan menyemarakkan ramadhan membangunkan sahur dan bersilaturahmi, Sabtu malam (8/5/2021).

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dalam sambutan mengatakan, mudah mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.

“Tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi kabupaten Tanjab Barat yang sudah turun temurun dillaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” ujar Kapolres.

Layar virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Untuk itu tradisi arakan sahur yang selalu ada di Tanjab Barat ini mesti kita jaga dan lestarikan budaya, meskipun pada tahun ini kita tidak bisa melaksanakannya secara terbuka namun tetap kita lakukan secara online,” kata bupati.

“Meskipun melalui online ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita untuk selalu berkreasi meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar bupati.

Panitia dari pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik, meskipun arakan sahur online ini rata-rata durasi 6 menit sampai dengan 7 menit.

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam, RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *