Musisi Lokal Kencong Yunus Irama Tutup Usia

oleh -318 views
Bupati dan Wabup Jember Hendy Siswanto dan Gus Firjaun bersama warga menghadiri penguburan jenazah almarhum Yunus Irama. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Minggu (09/05/2021) suaraindonesia-news.com – Muhammad Yunus atau lebih dikenal dengan Yunus Irama tutup usia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Balung Jember, Sabtu (08/05/2021).

Putra kebanggaan warga Kecamatan Kencong, Yunus Irama merupakan sosok seniman musik dengan segudang prestasi. Dia mempunyai suara yang begitu merdu dan berciri khas sehingga mudah dikenal.

Kepergian Yunus Irama menyisakan luka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkannya. Selain itu, Almarhum Yunus Irama mempunyai sejarah panjang di keluarga Bupati Jember, Ir. Hendy Siswanto.

Sebelum jenazah almarhum diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya, Bupati Hendy menyampaikan sambutan. Dia mengatakan bahwa almarhum Yunus Irama merupakan seorang pejuang yang memenangkannya dan Gus Firjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Bupati Hendy menuturkan bahwa almarhum semasa hidupnya pernah berkata kepadanya, almarhum akan berusaha memenangkan pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjaun pada Pilkada 2020 lalu dengan tujuan ingin masyarakat Jember terbebas dari kemiskinan.

Salah satu bentuk perjuangannya ialah Yunus Irama menciptakan lagu “Ojo lali pilih Haji Hendy” yang dikemas dengan alunan musik dangdut.

“Muhammad Yunus ini pejuang, yang memenangkan saya dan Gus Firjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati. sedikit banyak kita hutang budi terhadap beliau karena perjuangan waktu Pilkada kemarin, Yunus Irama adalah salah satu tim hebat kami,” kata Bupati Hendy, Minggu pagi (09/05/2021).

Kemarin saat di Pendopo, pak Yunus ini berpamitan kepada saya ingin pulang ke rumahnya, lanjut Bupati Hendy, pak Yunus ingin berbuka puasa bersama dengan ibu dan istrinya di rumahnya di Kencong ini.

“Dan Gusti Allah menghendaki lain, pak Yunus bukan berbuka puasa bersama di sini (rumahya), tetapi berbuka bersama di surga-Nya Allah SWT,” ucap Bupati Hendy seraya meneteskan air mata.

Bupati Hendy di depan keluarga dan warga sekitar bersaksi bahwa almarhum Yunus Irama ini merupakan orang yang baik.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun bersama keluarga dan warga Dusun Krajan Desa Kencong mengantarkan jenazah almarhum Yunus Irama ke pemakaman.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *