Bupati Sumenep Launching BST Keluarga Terdampak Covid-19

oleh -22 views
Bupati Sumenep Busyro Karim Saat memberikan bantuan secara simbolis kepada KPM terdampak Covid-19 di Kantor PT. Pos Indonesia cabang Sumenep.

SUMENEP, Selasa (11/5/2020) suaraindonesianews.com — Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) keluarga kurang mampu terdampak Corona atau Covid-19 di kantor PT Pos Indonesia cabang Sumenep Jalan Urip Sumoharjo 05 Sumenep, Selasa (11/5).

Menurut Bupati Sumenep Busyro Karim, pamdemi Covid-19 ini telah berdampak pada sektor Ekonomi masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, makanya pemerintah mengeluarkan BST.

“Dampak Covid-19 ini sangat dirasakan sekali dalam perekonomian, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah, sehingga pemerintah pusat mengeluarkan Program BST untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Bupati dua Periode ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, data dari kementerian Sosial untuk Kabupaten Sumenep, yang mendapat 65.859 penerima BST, Sementara penyalurannya melalui PT Pos, sebanyak 36.403 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Besaran BST itu sebesar Rp. 600.000 setiap penerima perbulan, bantuan ini akan disalurkan selama tiga bulan sejak bulan April hingga Juni 2020, sedangkan total anggaran sebesar Rp. 118 Miliar, jelas Mantan Ketua DPRD Suemenep ini.

Busyro menghimbau masyarakat tidak perlu resah, bantuan BST ini pasti akan disalurkan sesuai dengan data yang ada. Hari ini tahap pertama sudah mulai dicairkan dan kemudian dilanjutkan nanti dengan tahap ke 2 dan ke 3.

“Saya harapkan, bantuan BST ini bisa mengurangi beban dan membantu perekonomi masyarakat dan digunakan sesuai kebutuhannya,” ungkap Bupati.

Sementara, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Sumenep mengatakan kami melakukan penyerahan bantuan BST ini benar-benar sesuai dengan prosedur.

“Sebelumnya kami melakukan cek kepada penerima dengan melampirkan E-KTP, KK dan kami melakukan perekaman kepada penerima untuk selanjutnya secara otomatis akan terupdate untuk selanjutnya nanti akan menerima tahap ke 2 dan ketiga,” ucapnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *