Bupati Sumenep Ingatkan Kades Yang Dilantik Resiko ADD dan DD

oleh -396 views
Suasana saat proses pelantikan kepala Desa Sumenep.

SUMENEP, Kamis (16/12/2021) suaraindonesia-news.com – Achmad Fauzi, Bupati Sumenep, Provinsi Jawa Timur, secara resmi melantik sebanyak 84 (delapan puluh empat) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, hasil Pilkades 2021, di Pendopo Sumenep Kamis, (16/12/2021).

Pelantikan 84 kepala Desa dan 4 hasil PAW, total keseluruhan 88 (delapan puluh delapan) Kades dikarenakan masih musim pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Tahap pertama dimulai jam 09.00 WIB dan tahap kedua dimulai jam 12.00 WIB.

Dalam sambutannya Ahmad Fauzi menyampaikan bentuk kebanggaannya kepada penyelenggara Pilkades 2021 yang berjalan dengan lancar.

Dirinya menyakini kalau prosesnya berjalan dengan baik maka hasil akan melahirkan pemimpin yang diharapkan dan mensejahterakan masyarakat.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Sumenep itu, menekankan kepada kepala Desa agar mempelajari lebih dalam regulasi perundang-undangan tentang Dana Desa (DD).

“Kades harus benar-benar memahami dan mempelajari regulasi dan undang-undang tentang Desa, mengingat besarnya Dana Desa, maka tanggung jawabnya pun akan semakin besar termasuk resiko-resikonya,” tegasnya.

“Selamat dan sukses kepada para kepala Desa yang terpilih, semoga amanah, dan bertanggung jawab pada kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan