Bupati Pamekasan Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir dan Angin Kencang

oleh -178 Dilihat
Bupati Baddrut Tamam didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, serta jajaran saat memberikan bantuan.

PAMEKASAN, Rabu (12/01/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengunjungi korban banjir di Kelurahan Gladak Anyar dan korban rumah roboh akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Bupati Baddrut Tamam yang menyambangi korban banjir didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, serta jajaran perangkat Kelurahan Gladak Anyar.

Tercatat ada 28 kepala keluarga yang mendapat bantuan, berupa peralatan dapur, kasur, selimut, dan bantuan paket sembako yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Kita beri bantuan warga yang terdampak banjir kemarin yang terjadi Kelurahan Gladak Anyar Kota Pamekasan. Semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Rabu (12/1/2022).

Usai memberikan bantuan, Bupati yang akrab di sapa Mas Tamam itu kemudian melihat langsung tebing sungai yang jebol sehingga mengakibatkan banjir saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan. Termasuk saat hujan deras melanda wilayah pantura.

“Semoga warga yang terdampak banjir ini diberikan kesabaran atas musibah yang menimpa mereka. Karena kesabaran membuat seseorang senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada makhluknya,” harapnya.

Bupati Pamekasan sempat berbincang bincang dengan warga di lokasi sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya untuk mengunjungi pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kowel Pamekasan.

Setelah mengunjungi korban banjir dan pembangunan jembatan, Bupati sederet prestasi itu langsung menuju ke Dusun Berkong Barat Desa Kertagena tengah, Kecamatan Kadur, untuk mengunjungi warganya juga dan memberikan bantuanĀ  yang rumahnya terkena bencana angin kencang beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Baddrut Tamam di dampingi oleh kepala dinas terkait, Camat Kadur, Kepala Desa Kertagena dan jajarannya.

“Kali kami menyambangi korban yang rumahnya terkena musih angin kencang. Selain itu kami juga membantu meringankan beban mereka dengan meberikan bantuan berupa peralatan dapur, kasur, selimut, dan bantuan paket sembako dan lalain-lain,” ucap Baddru Tamam.

Sementara, Sumaliyah salah satu warga yang terkena bencana angin puting beliung hingga rumah ambruk mengucapakanĀ  terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Khususnya Bupati Baddrut Tamam yang telah berkunjung dan membantu meringankan bebannya.

“Terima kasih Bapak Bupati Pamekasan yang telah memberikan bantuannya semoga bupati Pamekasan diberikan rezeki yang berlimpah dan diberikan pahala yang lebih dari Allah,” kata Sumaliyah.

Bupati Pamekasan berharap, bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak bencana tersebut bisa meringankan beban ekonomi dan juga memberikan support semangat dalam menghadapi keadaan musibah seperti saat ini.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan