Bupati OKI Minta Mahasiswa Cari Solusi Persoalan Warga Desa

oleh
Saat Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa KKN di Kab. OKI.

OGAN KOMERING ILIR, Selasa (14/1/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 1.860 orang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ditambah 75 orang mahasiswa UNISKI diterima oleh Pemkab OKI dalam rangka Kuliah Kerja Nyata di RRBS II, Senin (13/1) Kepada Mahasiswa KKN diminta untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga.

“KKN ini dapat membantu Pemda OKI dalam mengurai dan mencarikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkap Bupati OKI melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si, Senin (13/1) lalu.

Lebih lanjut dia menambahkan, Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmunya sesuai bidangnya masing-masing sehingga berbagai inovasi dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Tujuan dari KKN ini sendiri adalah agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang ada di bangku kuliah untuk bisa bersosialisasi dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Desa,” tambah Kepala LPPM UNISKI M. Nizar, S.Pd, M.Si

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Dr. Zainal Berlian,MM.,DBA yang mengungkap KKN jadi sarana belajar kemaysarakatan bagi mahasiswa.

“KKN ini adalah sarana belajar ilmu kemasyarakatan bagi mahasiswa untuk memahami kondisi masyarakat dan menawarkan solusi atas permasalahan tersebut,” tuturnya.

Terpisah Camat SP Padang, Agma Yuska. YS. S.STP berharap kepada peserta KKN, agar program atau ilmu yang dipraktekkan nantinya bisa memberi dampak positif kepada masyarakat sp padang.

“Kami selaku Pemerintah kecamatan sangat berharap dengan adanya peserta KKN ini,” ungkapnya, Selasa(14/1).

Selain itu lebihlanjut ia mengatakan agar para peserta diharapkan tidak segan-segan berkoordinasi dengan Pemerintah Setempat dalam menjalankan program-program kerjanya, kedepannya.

“Sehingga kerjasama Pemerintah Kecamatan bisa terjalin dengan baik dalam berbagai hal,” ujarnya.

Agma menambahkan, Kecamatan sp padang memiliki potensi daerah dan sumber daya alam yang luar biasa.

“Dengan hadirnya mahasiswa diwilayahnya diharapkan juga bisa membantu agar potensi yang ada di kecamatan sp padang bisa tereksplor keluar,” ungkapnya.

Adapun Mahasiswa/i UNISKI yang akan melaksanakan KKN akan ditempatkan di 7 desa di Kecamatan SP. Padang, Yaitu Desa Belanti, Desa Rengas Pitu, Desa Pantai, Desa Bungin Tinggi, Desa Penyandingan, Desa Berkat dan Desa Sukaraja, Sedangkan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah akan disebar di 10 Kecamatan di OKI hingga tanggal 21 Februari mendatang.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *