Bupati Nias Pimpin Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintah dan Aparatur

Peserta forum bidang pemerintahan dan aparatur

NIAS, Rabu (21/3/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pimpin forum perangkat daerah bidang Pemerintahan dan Aparatur Kabupaten Nias tahun 2018 yang dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati Nias.

Acara tersebut berlangsung dengan baik serta di hadiri para pejabat Kabupaten Nias, para camat hingga kepala Desa Se-kabupaten Nias.

Dalam laporan Ketua Tim Pelaksana F. Jeffry W. Wa’u. S. Sos. M.Si menjelaskan maksud dan tujuan forum tersebut.

“Mengevaluasi dan mengkoordinasika pelaksanaan dan kebijakan, program dan kegiatan perangkat daerah di bidang pemerintahan dan aparatur serta membahas rencana awal RKPD Kabupaten Nias 2019 dan membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil penelaahan pokok pokok pikirkan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) musrenbang Kacamatan serta menyusun dan menyempurnakan rencana kerja perangkat daerah,” tutur F Wau dalam laporannya menjelaskan tujuan forum tersebut.

Baca Juga: Bupati Nias Hadiri Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Program Tuberkulosis Berbasis Masyarakat 

Sebagai pimpinan rapat, Bupati Nias menyampaikan arahnya. Berdasarkan Permendagri 86 Tahun 2017, tahapan penyusunan RKPD adalah proses perumusan awal RKPD dimaksud perlu dilaksanakan forum perangkat daerah bidang pemerintahan dan aparatur.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Aparatur merupakan wahana antar pihak pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah dimana hasil kesepakatan forum akan dijadikan sebagai bahan dalam penyempurnaan penyusunan rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2019,” tutur Bupati Nias.

Lebih lanjut Bupati Nias mengatakan dalam arahnya, pada forum ini kita cermati kembali apakah beberapa masukan dan kesepakatan yang telah disampaikan telah dilakukan penyesuaian oleh Perangkat daerah, sekaligus menjadi kesepakatan terakhir bagi perangkat daerah untuk menyelaraskan dengan hasil hasil Musrenbang Kecamatan sebelum Renja Perangkat daerah ini dikompilasi menjadi Rancangan RKPD Kabupaten Nias Tahun 2019 yang akan dibahas dalam Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here