Bupati Nias Hadiri Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Program Tuberkulosis Berbasis Masyarakat

Foto bersama Bupati Nias beserta pengurusan Yayasan MAP Internasional

NIAS, Rabu (21/3/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri acara pertemuan koordinasi dan advokasi program tuberkulosis berbasis Masyarakat di Kabupaten Nias khusus wilayah dampingan Yayasan MAP Internasional yang dilaksanakan di ruang lantai 3 kantor Bupati Nias.

Dalam sambutannya Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada Field Manager Program MAP Internasional.

“Terimakasih kepada Field Manager Program MAP Internasional dan segenap jajaran yang telah menjalankan program penanganan Tuberkulosis berbasis Masyarakat di wilayah Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Idanogawo, Gido, Hiliduho dan Hiliserangkai,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Nias mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten Nias mendukung penuh kegiatan MAP Internasional.

Baca Juga: 13 Tahun Peringatan Terjadinya Gempa Bumi Di Pulau Nias, Pemkab Adakan Kegiatan Sosial 

“Kegiatan MAP internasional kurang lebih satu tahun di Kabupaten Nias telah memberikan dampak yang cukup bermakna dalam penemuan Kasus tuberkulosis yang selama ini belum terdeteksi dengan melibatkan masyarakat melalui kader TB di Kabupaten Nias, pengadaan mikroskop dan pemberian nutrisi pada pasien yang positif TB merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat dalam penanganan Tuberkulosis untuk memperoleh kesembuhan. Pemerintah Kabupaten Nias sangat mendukung dan mengharapkan semoga kegiatan ini dapat terus di laksanakan dan bila berkenan jangan hanya sebatas di 4 kacamata saja, tetapi semakin di perluas ke 6 Kecamatan lagi yang juga sangat membutuhkan pelaksanaan kegiatan seperti ini,” jelas orang nomor satu Kabupaten Nias itu.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Nias, Country Director MAP Internasional, Field Manager program MAP Internasional Nias, Kadis Kesehatan Kabupaten Nias, Asisten lingkup Setda Kabupaten Nias, Para Camat wilayah pendamping MAP, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para undangan.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here