Bupati Maybrat : Setiap Kampung Memperoleh Dana Prospek Sebesar Rp 225 Juta

oleh -67 views
Bupati Maybrat, Drs Bernard Sagrim, MM saat menggelar rapat bersama Kepala Distrik, Kepala kampung, Sekraris dan bendahara Kampung diwilayah Ayamaru Raya dan Aitinyo Raya.

MAYBRAT, Minggu (25/10/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM gelar rapat koordinasi bersama para kepala Distrik, kepala Kampung, Sekraris dan Bendahara serta Baperkam se-wilayah Ayamaru dan Aitinyo terkait penerimaan bantuan Program Strategis Pemerintahan Kampung (Prospek) dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada setiap Kampung yang akan dibagikan secara merata.

Meskipun rapat tersebut dilaksanakan pada hari Minggu yang merupakan hari libur, namun Bupati Maybrat mengambil kebijakan untuk menyampaikan hal tersebut kepada seluruh kepala Kampung dan Distrik karena hal tersebut sangat penting.

Bernard Sagrim mengatakan, bantuan Prospek tersebut akan diberikan kepada setiap Kampung, dan masing-masing akan memperoleh dana sebesar Rp 225 Juta. Sementara setiap Distrik akan memperoleh dana sebesar Rp 150 Juta.

“Besaran dana tersebut berdasarkan hasil musrembang bersama Gubernur Papua Barat pada bulan Mei 2019 silam,” terangnya.

Ditambahkannya, penggunaan dana Prospek tersebut masih menunggu petunjuk teknis (juknis) agar dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Jadi setiap kepala Kampung dan kepala Distrik beserta bendahara dan pendamping akan mendatangkan Bank Papua, sehingga menerbitkan buku rekening. Kalau kita tidak mengikuti perintah Gubernur, maka bantuan tersebut kita tidak akan dapat. Makanya saya gelar rapat pada hari Minggu. Karena saat ini masih libur,” terang Bernard Sagrim, Minggu (25/10/2020).

Dalam rapat tersebut seluruh peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah mengikuti rapat.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *