Berlubang, Jembatan Panton Labu Ancam Jiwa Pengguna, Bang Pon Minta Pihak Balai Segera Memperbaiki

oleh -366 views
Lokasi Jembatan Panton Labu yang berlobang dan rawan kecelakaan.

ACEH UTARA, Senin (22/10/2020) suaraindonesia-news.com – Lubang jalan yang berada pada sambungan badan Jembatan Kota Panton Labu Perbatasan Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Aceh Utara ancam jiwa setiap pengguna jalan.

Pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut sangat merasa terganggu beberapa titik lubang pada sambungan badan jembatan, akibat lubang tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan terutama pengguna roda dua, bila terperosok pada lubang tersebut.

Meskipun lubang tersebut sering diperbaiki atau ditutup dengan aspal, namun tak bisa bertahan lama, baru 3 atau 5 bulan ditutup/diperbaiki sudah hancur, entah material aspal yang digunakan tidak berkualitas atau perencanaan nya yang tak memenuhi standar kelayakan, mengingat jembatan tersebut dilintasi kendaraan angkutan berat jenis tronton maupun kendraan yang membawa kontainer.

Zamzami (52), warga Kota Panton Labu yang sering melintasi jembatan tersebut, mengaku sangat khawatir adanya beberapa titik lubang di Jembatan sangat rawan terjadinya kecelakaan, terutama saat mengelak dari lubang tersebut atau jatuh terperosok yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Bila tidak segera diperbaiki, lubang tersebut bisa menelan korban jiwa,” ucap Zamzami.

Hal senada juga disampaikan T. Zulkhaidir Anggota DPRK Aceh Utara, menurutnya, jika tak segera diperbaiki atau ditutup lubang tersebut sangat berbahaya terhadap pengguna kendaraan yang melintasi jembatan tersebut, terutama pada malam hari.

“Sebelum jatuh korban atau terjadi kecelakaan, Pemerintah harus segera memperbaikinya,” pinta Ampon yang juga ketua Fraksi Demokrat Aceh Utara ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Aceh, Rusdi Salman saat dikonfirmasi suaraindonesia-news.com melalui pesan whatsaap mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan media ini dan meminta bantu untuk mengirim foto lokasi jembatan yang berlubang.

Menurut Rusdi, setelah mendapatkan informasi ini segera memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaiki lubang yang rusak tersebut.

“Segera kami tutupi, sudah saya intruksikan kontraktor untuk menutupi dan memperbaiki lubangnya,” ujar Rusdi.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *