Bupati Lumajang: Masyarakat Harus Sadar Dalam Berperilaku Pro Lingkungan

oleh -12 views
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq)

LUMAJANG, Minggu (26/7/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan, agar perilaku pro lingkungan dapat terus ditumbuhkan melalui kesadaran masyarakat sehingga lingkungan yang ada di Kabupaten Lumajang bisa terjaga dengan baik.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan daring atau online melalui ruang kerjanya dengan sekolah Kader Lingkungan Hidup, dengan tema “Membuat Lingkungan Indonesia yang berkelanjutan”, Sabtu (25/7) kemarin.

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa untuk dapat menumbuhkan perilaku pro lingkungan tidak hanya butuh niat, tetapi butuh kesiapan tersendiri untuk menghadapi resiko. Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat bisa menyadari akan pentingnya pengelolaan sampah yang tepat, sehingga sampah yang sifatnya mengotori alam dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita harus bersatu dengan alam, dan kita harus berdamai dengan lingkungan supaya nantinya alam dan kita akan bisa menyatu,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Cak Thoriq, bahwa pemerintah itu mempunyai tugas untuk mengelola sebuah kebijakan. Dan di bidang lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang telah mengeluarkan kebijakan untuk pengurangan sampah plastik dan berupaya memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk dapat mengelola sampah dengan bijak.

Menurutnya, dengan begitu maka ekonomi dan lingkungan akan dapat tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat, karena dengan pengelolaan sampah yang bijak dan tepat akan dapat melestarikan lingkungan dan meningkatkan perekonomian.

“Saya punya harapan untuk memprioritaskan penyelesaian masalah lingkungan secara langsung melalui program-program pemberdayaan untuk mengelola sampah, supaya nantinya dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup,” harapnya. (adv).

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *