Bupati Jember Resmikan Pembangunan Gedung Rawat Jalan RSD. dr. Soebandi

Bupati Jember Faida meletakkan batu pertama pembangunan gedung rawat jalan, didampingi Dandim 0824, Direktur RSD. dr. Soebandi dan pemuka agama setempat. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (18/10/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember terus mengembangkan infrastruktur RSD. dr. Soebandi sebagai rumah sakit modern.

Rumah sakit plat merah ini telah mengantongi SK dari Kementerian Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur sebagai rumah sakit rujukan yang melayani 8,1 juta penduduk dari tujuh kabupaten dan kota di antaranya Kabupaten Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, dan Kabupaten/Kota Probolinggo.

Hari ini Jumat (18/10) Bupati Jember Faida meletakkan batu pertama pembangunan gedung rawat jalan 4 lantai.

Proyek pembangunan gedung tersebut dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama adalah tahap konstruksi dengan anggaran APBD sebesar Rp. 12 miliar sampai akhir tahun 2019. Lalu dilanjutkan pada tahun 2020 yaitu tahap finishing dengan anggaran APBD Rp. 86 miliar.

“Hari ini kami memohon ridho dari Allah, selametan bersama para tukang bangunan, forkopimda, jajaran rumah sakit serta dari komisi D DPRD Jember, mudah-mudahan pembangunan ini dilancarkan oleh Allah,” harap Faida usai meletakkan batu pertama.

Sementara Direktur RSD. dr. Soebandi Hendro Soelistijono mengatakan bahwa ada sekitar 600-800 orang pasien yang dirawat di rumah sakit ini.

“Supaya dapat terlayani semua, gedung yang lama masih tetap kami pergunakan, ditambah gedung ini di sayap kiri rumah sakit,” terang Hendro.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here