Bupati Jember Minta Lulusan UM Jember Maksimalkan Sektor Pertanian

oleh -43 views
Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menghadiri wisuda ke 44 UM Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Senin (12/4/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menghadiri wisuda ke 44 Universitas Muhammadiyah (UM) Jember pada hari kedua pelaksanaan wisuda ini, Senin (12/4/2021).

Bupati Jember Hendy mengatakan, para mahasiswa yang diwisuda kali ini merupakan generasi baru yang hebat dimiliki oleh Kabupaten Jember.

Dia meminta para lulusan untuk memilih pekerjaan yang bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.

“Para lulusan UM Jember ini semua ditunggu-tunggu, kiranya apa yang akan Anda berikan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Oleh karenanya dia menginginkan para wisudawan untuk menggeluti sektor yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Dia menyontohkan sektor pertanian.

“Bahwa 70 persen penduduk Jember ini adalah petani. Anda ditunggu ide kreatifnya bagi para petani kita,” jelas Hendy.

Para wisudawan dengan ilmunya yang hebat ini, lanjut Hendy, silakan membuat konsep untuk para petani kita, membuat inovasi bahkan bisa membuat produk turunan dari hasil pertanian itu sendiri.

Baca juga : UM Jember Wisuda 501 Mahasiswanya Secara Luring

Diberitakan sebelumnya, wisuda ke 44 yang dilaksanakan secara luring ini diikuti oleh 501 orang mahasiswa dari Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya. Pelaksanaannya dibagi 2 hari yakni pada Minggu dan Senin (11-12/4/2021).

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *