Bupati Jember Dapat Surprise dari Masyarakat Desa Suco

oleh -423 views
Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat berfoto bersama para petani pisang Desa Suco.

JEMBER, Selasa (06/12/2022) suaraindonesia-news.com – Lawatan Bupati Jember, Hendy Siswanto ke Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, penuh dengan kegembiraan.

Ia datang ke sana untuk menghadiri acara tasyakuran kelulusan puluhan Ketua RT dan RW yang telah menyelesaikan pendidikan kesetaraan paket A dan paket B, Senin 05 Desember 2022 kemarin.

Usai acara itu, Hendy Siswanto diberhentikan oleh sekelompok warga setempat. Kemudian ia dihadiahi puluhan tandan pisang yang merupakan hasil pertanian setempat.

“Saya ucapkan salam dari kami warga Desa Suco, ini ada pisang yang telah menjadi sumber penghidupan kami selama ini, mohon diterima bapak Hendy,” ucap salah satu warga kepada Hendy Siswanto, Selasa (06/12).

Hendy Siswanto juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para petani pisang yang handal dari Desa Suco.

“Luar biasa, mereka semua mempersembahkan pisang yang merupakan hasil bumi Desa Suco dan mereka adalah petani-petani yang handal semuanya,” ucap Hendy.

Sementara Kepala Desa Suco, Taufik Hidayat menyampaikan, budidaya pisang cukup menggeliat di desanya. Setidaknya perhari, warga Desa Suco mampu mengirim 3 truk pisang ke berbagai daerah, seperti di Bali, Surabaya hingga Semarang Jawa Tengah.

Tidak hanya dikirim mentahan, pisang-pisang tersebut juga dikirim dalam bentuk yang sudah olahan.

“Pangsa pasar untuk kripik pisang cavendish, cukup bagus, selama ini warga mengirim ke Semarang Jawa Tengah, dan akan terus dikembangkan ke daerah-daerah lain, sambil kami melakukan terobosan-terobosan baru,” jelas Taufik.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan