Bupati Jember Berkomitmen Kuatkan Grassroot Kopi Jember

oleh -314 views
Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menyampaikan sambutan dalam acara Holistic Coffee 2022.

JEMBER, Minggu (11/12/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyatakan komitmennya untuk menguatkan grassroot atau akar rumput kopi lokal Jember.

Langkah itu sudah dimulainya, dengan menggelar pelatihan barista profesional yang akan menjadi para pengusaha kedai kopi di Kabupaten Jember.

“Kita packaging dengan menggelar pelatihan barista profesional, yang kemudian mereka akan mendirikan kedai-kedai kopi lokal Jember, yang itu akan memperkuat perekonomian Jember melalui kopi,” ujar Hendy Siswanto dalam sambutannya di acara Holistic Coffee Expo, Minggu (11/12).

Selain itu, Hendy juga telah menggelar berbagai event-event besar yang akan terus berlangsung sepanjang waktu, dimana nantinya para penjual kopi juga hadir berjualan dalam event tersebut.

Ia menegaskan kepada bahwa masyarakat Jember yang berwirausaha agar tidak mengkhawatirkan pasar, sebab Jember sendiri memiliki penduduk 2,5 juta penduduk.

Bupati Hendy menyampaikan, Jember memiliki 4.658 hektar lahan kopi, dimana setiap hektarnya menghasilkan 11.658 kilogram.

“Potensi kopi lokal Jember yang begitu melimpah ini akan terus kami berdayakan, mulai dari pengelolaan pertaniannya, bisnisnya hingga pengolah kopinya atau baristanya,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan