Bupati Jember Berikan Sertifikat Bagi Bayi Pancasila

Ibu dari Esa Ayu Faida Pancasila menerima bingkisan dan sertifikat dari Bupati Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (1/6/2018) suaraindonesia-news.com – Sejumlah bayi yang lahir tepat pada hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 juni 2018, mendapatkan kado spesial serta sertifikat khusus dari Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Berbagai nama bernafaskan semangat Pancasila pun diberikan orang tua para bayi yang lahir hari ini, salah satunya bayi bernama Esa Ayu Faida Pancasila, putri kedua dari Haryanto, warga Kelurahan Kranjingan, Kec. Sumbersari lahir di RSD. dr. Soebandi.

Haryanto bersyukur bayinya yang lahir bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini kondisinya sehat.

“Alhamdulillah putri kedua saya lahir dengan sehat, dan juga mendapatkan hadiah pula dari Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Haryanto.

Esa Ayu Faida Pancasila, si bayi pancasila mendapatkan berbagai bingkisan dari Bupati Faida di antaranya perlengkapan bayi, mendapatkan langsung Kartu Identitas Anak (KIA) beserta akte kelahiran juga sertifikat khusus bayi yang lahir pada 1 juni 2018 dari Bupati. Pemberian sertifikat tersebut juga disaksikan oleh Kadinkes, Kadispendukcapil serta direksi RSD. dr. Soebandi.

Sertifikat Bupati Jember Bagi Bayi Pancasila. (Foto: Guntur Rahmatullah)

Berdasarkan data, tahun ini bayi yang lahir pada hari lahir pancasila totalnya ada 8 bayi, dimana beberapa bayi yang juga telah diberi nama di antaranya, Eka Bintang Perkasa, Yuli Rahmawati dan Adhistya Ramadhani.

“Mudah-mudahan bayi-bayi yang lahir tersebut diharapkan nantinya mempunyai semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” harap Bupati Faida.

Bupati juga berharap nanti ketika besar, bayi-bayi Pancasila ini untuk menggelar reuni guna mengingat kembali kelahiran spesial mereka.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here