Bupati Jember Ajak Warganya Tidak BAB Sembarangan

oleh -555 views
Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menyerahkan penghargaan Desa ODF kepada Kepala Desa Kemuningsari Kidul.

JEMBER, Sabtu (19/11/2022) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember menggelar senam bersama di halaman Kantor Desa Kemuningsari Kidul Kecamatan Jenggawah Jember dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58.

Senam bersama diikuti oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, Ketua TP PKK Jember, Kasih Fajarini, para kepala OPD dan masyarakat desa setempat, Jumat pagi 18 November 2022.

Dalam pidatonya, Bupati Jember, Hendy Siswanto berpesan kepada warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Ia juga meminta warganya untuk secepatnya membersihkan lingkungan rumah masing-masing, tidak boleh ada genangan air dan memastikan seluruh aliran air tidak tersumbat.

“Saat ini sudah musim hujan, pastikan selokan, irigasi, jalan aliran air tidak tersumbat, supaya tidak terjadi luapan banjir,” pesan Bupati Hendy, Sabtu (19/11).

Selain itu, Hendy juga mengingatkan masyarakatnya agar tidak buang air besar (BAB) sembarangan.

“Stop buang air besar sembarangan, ini penting bagi kita semua. Hilangkan tradisi yang dulu itu. Kalau buang air besar di toilet atau jamban, jangan di sungai,” imbaunya.

Ia mengapresiasi Desa Kemuningsari Kidul yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Desa ODF atau Open Defecation Free atau sudah tidak ada lagi warga yang BAB sembarangan.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan