Bupati Hendy Intruksi Seluruh OPD Kerja Cepat Tangani Fasilitas Isoter

oleh -290 views
Bupati dan Wabup Jember di tempat isoter Hotel Kebun Agung. (Foto: Guntur Rahmatullah/SI).

JEMBER, Senin (2/8/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakilnya KH. MB. Firjaun Barlaman melakukan kunjungan ke Hotel Kebon Agung Gebang, salah satu dari dua lokasi Posko Isolasi Terpusat (isoter) pasien Covid-19 di Kabupaten Jember.

Kunjungannya kali ini, selain memantau fasilitas yang ada di lokasi, juga untuk menyapa dan memberi semangat kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di isoter.

Menurut informasi yang didapat, kapasitas pasien Covid-19 di Hotel Kebon Agung sudah penuh, karena itu Bupati Hendy segera membuka Jember Sport Garden (JSG) Ajung, untuk menampung pasien terkonfirmasi lainnya.

di JSG, Bupati Hendy Siswanto mendapati sejumlah fasilitas pendukung perlu dibenahi seperti toilet, air kurang lancar, serta lantai yang pecah.

“Saya sudah minta semua OPD terkait untuk memenuhi semua kebutuhan dan fasilitas di isoter dengan cepat,” ungkapnya.

Pemkab Jember menyiapkan beberapa fasilitas bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi di isoter, baik di Hotel Kebon Agung maupun di JSG.

Fasilitas tersebut di antaranya pemenuhan makanan bernutrisi tiga kali sehari, obat-obatan dan suplemen serta fasilitas Wi-Fi agar pasien tidak merasa bosan saat menjalani isolasi. Selain itu Bupati Hendy memberikan bantuan beras bagi keluarga di rumah.

Bupati Hendy Siswanto saat ini fokus pada penanganan Covid-19 di Jember dengan menjalankan program isolasi terpusat dengan maksud memutus mata rantai penyebaran virus, serta percepatan vaksinasi bagi seluruh warga Jember.

Bupati juga akan memilih 3 kecamatan dengan kasus tertinggi untuk dilakukan tracing ke rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *