Pastikan Tepat Sasaran, Wali Kota Probolinggo Pantau Langsung Penyaluran Paket Bansos di 14 Kelurahan

oleh -39 views
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi pantau langsung penyaluran paket bansos di 14 kelurahan, Senin (2/8/2021).

PROBOLINGGO, Senin (2/8/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk memastikan bantuan sosial (bansos) berupa beras 5 kg dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu tepat sasaran, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin turun langsung memantau penyalurannya di 14 Kelurahan.

Wali kota mengatakan, kalau ada warga yang terlewati segera untuk menginformasikan kepaada RT/RW/Babinsa/Bhabinkamtibmas setempat sehingga kita (pemerintah) bisa memverifikasi, betul betul dapat atau tidak.

“Hari ini untuk Kecamatan Kedopok terakhir. Jadi pembagian bansos ini ada yang hari ini, Senin (2/8) dan ada yang besok, Selasa (3/8). Karena tidak mungkin dalam satu hari ini harus selesai semua, karena jumlahnya banyak,” ujar Habib Hadi sapaan akrab walikota Probolinggo.

Wali Kota sebutkan total paket bansos ada 30.800 paket lebih yang disalurkan, sehingga penyaluran dibagi dua hari supaya tidak terjadi kerumunan warga.

“Bagi yang hari ini belum menerima mudah mudahan besok sudah tersalurkan semua. Karena paket bansos yang kita salurkan totalnya 30.800 paket lebih yang diserahkan kepada warga kota Probolinggo. Mudah mudahan bansos ini bermanfaat bagi penerima,” terangnya.

Karena jumlah penerimanya ribuan, maka disalurkan secara bertahap agar tidak terjadi tumpukan warga. Mengingat kondisi saat ini PPKM, semua terdampak mengalami kesulitan dan penurunan penghasilan.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga. Jangan lihat besar kecilnya tapi lihatlah upaya yang dilakukan pemerintah agar bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19 ini,” tandas orang nomor satu di kota Probolinggo ini.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *