Bupati Hendy Ajak Kolaborasi UM Jember Majukan Perekonomian Masyarakat

oleh -389 views
Audiensi Bupati Jember dengan Rektor UM Jember beserta jajarannya. (Foto: Dok. Humas UM Jember)

JEMBER, Rabu (15/09/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menerima kunjungan dari para petinggi Universitas Muhammadiyah (UM) Jember di Aula Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (15/09).

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan kondisi Kabupaten Jember masih termiskin kedua di Jawa Timur, padahal potensi yang dimiliki sangat melimpah, mulai dari sektor pertanian, kelautan hingga sektor pendidikannya.

Atas dasar inilah, Bupati Hendy menegaskan, seluruh pemangku kepentingan untuk turut serta terlibat dalam pembangunan kota tembakau ini, termasuk juga pihak universitas yang ada di Jember baik yang negeri maupun swasta.

Kepekaan setiap pemangku kepentingan terhadap upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Jember sangat dibutuhkan, Hendy menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan siapa saja yang bersedia memakmurkan masyarakat Jember.

“Untuk apa jadi bupati kalau rakyatnya berantakan seperti ini, kami ingin mengembalikan hak masyarakat Jember, begitu tanya saya kepada diri saya pribadi, oleh karena itu keilmuan dari UM Jember ditunggu masyarakat untuk teknisnya, kalau kami di pemerintah sebagai eksekutornya,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Hendy juga menginginkan mahasiswa UM Jember untuk magang di Pemkab Jember, dengan durasi yang lebih banyak dan kuota mahasiswa yang lebih banyak dalam membantu pemerintah dengan keilmuannya.

“Kami butuh banyak tenaga akuntansi pak rektor,monggo mahasiswanya magang di Pemkab Jember, magangnya yang lama 6 bulan gitu biar maksimal, dan mahasiswa yang magang di kami yang banyak ya,” kata Hendy.

Sementara itu, Rektor UM Jember, Dr. Hanafi M.Pd mengaku bersyukur atas ajakan Bupati Jember supaya kampusnya juga ikut terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Jember.

“Mendengar pernyataan bupati, kami merasa lega, kami bisa berkiprah juga untuk kota ini,” kata Dr. Hanafi.

Dia mengaku akan mempersiapkan berbagai program pemberdayaan bagi masyarakat Jember yang nantinya untuk dikolaborasikan dengan Pemkab Jember. Hanafi juga meminta apa yang telah diberikan oleh UM Jember dalam bentuk teori dan praktik untuk dieksekusi sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Hanafi menargetkan pada 25 September 2021, saat wisuda secara luring terbatas digelar, pihaknya bisa meneken kerjasama dengan Pemkab Jember untuk pemberdayaan masyarakat.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor: Moh Hasanuddin
Publisher: Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *