Bupati Abdya, Resmikan Central Creative Industries Of Abdya

oleh -82 views
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH di dampingi Ketua TP-PKK Ida Agustina, saat memotong pita dilaunching CCIA.

ABDYA, Senin (09/12/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH resmi lakukan launching salah satu program srategis dan prioritas Central Creative Industries Abdya (CCIA) diwilayah setempat.

Yudiya Pratidina, S.Ds selaku ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, CCIA ini sebenarnya nanti tahun depan akan memiliki komplek terpadu di Padang Meurante Kecamatan susoh, namun dikarenakan gedung belum selesai, maka tim inti CCIA berinisiatif untuk membuat kantor sementara.

Hal itu disebabkan derasnya dorongan ibu/bapak pelaku UMKM memotivasi untuk memiliki Central Industri Kreatif ini.

“Digedung ini nantinya akan terdapat dua fungsi yaitu dilantai satu berfungsi sebagai Gerai, seperti yang kita lihat bersama, aneka produk UMKM nantinya akan dipasarkan semua disini, kemudian fungsi kedua ada dilantai dua yang mana akan digunakan sebagai sentral UMKM yang mampu melayani kebutuhan UMKM seperti izin usaha, konsultasi pemasaran produk dan produksi kemasan,” sebutnya.

Kadis Perindakop Abdya Azhar Anis. ST juga memaparkan, Dalam Program ini kami dari Dinas Perindakop hanya memfasilitaskan, membina dan mendukung semua ide-ide kreatif dari generasi muda seperti disampaikan oleh Presiden, kedepan kita tidak lagi manual semuanya Online.

“Jadi kita berharap dari hari ini Abdya sudah punya pusat untuk berkumpulnya terutama generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatif untuk menjual produk yang ada di Kabupaten Abdya,” tuturnya.

Dikesempatan itu Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH dalam sambutannya juga menjelaskan, Kegiatan ini tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam menyisir kreativitas masyarakat melalui peluang industri, baik industri kecil mapun industri bekala besar disamping itu CCIA juga nanti nya dapat mendorong perekonomian daerah kita, agar bangkit menjadi Kabupaten yang terampil dan mandiri sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan khusus nya dibidang industri.

Selanjutnya kata Bupati Akmal, dalam hal ini tentu tidak terlepas dari peran pelaku-pelaku industri yang sudah ada, untuk itu dengan adanya CCIA diharapkan agar mampu menjadi wadah untuk masyarakat kreatif dalam menumpahkan ide-idenya agar membentuk sebuah industri  produk-produk yang tahan lama seperti, industri olahan pala menjadi sirup pala dan Manisan pala.

“Tahun depan saya akan merilis produk Sambal Sunti dan Pupuk Organik, pupuk full Organik tanpa campuran bahan kimia dan harga yang murah jadi semua itu harus kita support, saya berharap di Perindakop salah satu Dinas yang menjadi andalan untuk mengevaluasi lembaga Industri,” pungkas Akmal.

Pantauan awak media acara tersebut  turut dihadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Kapolres AKBP Moh Basori SIK, Kajari Abdya Nilawati, SH, MH, Dandim 0110 letkol Czi M. Ridha Has, ST, MT diwakili Kapten Inf Fajar Setiawan, anggota DPRK Usman. IA, Sekda Drs.Thamrin, Ketua TP-PKK Ida Agustina, Ny, Basori, SKPK, Camat dan Pelaku UMKM, serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *