Bunda Indah dan BBG Tangani Proses Pemulangan Jenasah TKW Asal Klakah

LUMAJANG, Minggu (14/4/2019) suaraindonesia-news.com - Atas meninggalnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Tegal Ciut, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, di negara jiran Malaysia beberapa waktu yang lalu, Wabup Lumajang, Indah Amperawati bersama Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi tangani kepulangannya, siang tadi.

LUMAJANG, Minggu (14/4/2019) suaraindonesia-news.com – Atas meninggalnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Tegal Ciut, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, di negara jiran Malaysia beberapa waktu yang lalu, Wabup Lumajang, Indah Amperawati bersama Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi tangani kepulangannya, siang tadi.

“Alhamdulillah penanganan pemulangan jenazah TKW atas nama Mistiwati alias Ani (43), dari Kuala Lumpur Malaysia, sudah beres dan diterima pihak keluarganya,” kata Bunda Indah panggilan akrabnya Wabup Lumajang kepada media ini.

Dan kata Bunda Indah, atas permintaan anak almarhumah, yang bernama Riris, jenasah harus dibawa pulang ke Indonesia dan dimakamkan di tempat kelahirannya Kota Lumajang.

“Ini juga berkat bantuan dari Bapak Bupati Lumajang dan Bapak Bambang Haryadi Anggota Komisi VII DPR RI fraksi Gerindra, guna memperlancar pemulangannya,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi kepada media ini menyampaikan jika pihaknya hanya sekedar meringankan beban dari pihak keluarga yang ditinggalkannya.

“Almarhumah ini sewaktu masih hidup bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga, yang meninggal akibat septicemia pada tanggal 31 Maret 2019 lalu,” jelas BBG panggilan akrabnya saat ditemui awak media ini.

BBG juga menerangkan jika kepulangannya itu baru tadi pagi di Bandara Juanda Surabaya dengan penerbangan pesawat MH871 dari Kuala Lumpur tujuan Surabaya sekitar pukul 09.00 wib.

“Pemulangan ini juga tidak luput dari keterlibatan bapak Bupati Lumajang dan juga teman SBMI dan masyarakat serta media yang membantu kelancarannya,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here