Bunda Indah Apresiasi Pelayanan Online Percepatan Pelaporan

Bunda Indah saat menghadiri acara di Propinsi.

LUMAJANG, Jumat (8/11/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menghadiri acara launching Smart BPKAD Aplikasi SP2D Online Paperless Digital Signing dan E-Evaluasi Kabupaten/Kota, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Kamis (7/11) malam.

Smart BPKAD merupakan inovasi dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Proponsi Jatim, sebagai upaya untuk membangun sistem informasi berbasis web, yang dapat diakses melalui smartphone serta terintegrasi. Dengan smart BPKAD, diharapkan pengelolaan keuangan daerah dapat dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, sehingga opini wajar tanpa pengecualian bukan lagi menjadi target yang sulit diraih, tetapi menjadi kewajiban.

Ditemui usai acara, Bunda Indah mengungkapkan, bahwa inovasi tersebut sangat membantu pemerintah tiap daerah untuk berkoordinasi langsung dengan pemerintah propinsi, secara cepat dan efisien.

“Saya mengapresiasi inovasi tersebut, terutama E-Evaluasi. Sehingga tidak perlu riwa-riwi Lumajang-Surabaya. Dengan E-Evaluasi, lebih memudahkan teman-teman OPD untuk berkoordinasi soal evaluasi APBD dengan BPKAD Propinsi Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., menjelaskan, dengan adanya aplikasi
SP2D Online Paperless Digital Signing dan E-Evaluasi tersebut, diharapkan kedepannya dapat memberikan efektivitas dan evaluasi APBD, serta bisa meningkatkan efektivitas manfaat dan signifikasi seluruh anggaran.

Ia menambahkan, perlu adanya dukungan dan komitmen dari seluruh kepala daerah untuk mensukseskan program inovasi tersebut.

“Strong commitment from the strong power leader. Ini adalah bagian dari ikhtiar bersama, untuk membangun transparansi. Semua dalam rangka untuk ber-fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan,” terangnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here