Bulan Suci Ramadhan, Keamanan Pasar Besar Srimangunan Ditingkatkan

oleh -41 views
Foto : Selama bulan suci Ramadhan dan saat menjelang hari raya Idul Fitri keamanan Pasar besar Srimangunan kota Sampang, ditingkatkan berkoordinasi dengan pihak keamanan dari Polsek dan Koramil kota Sampang, untuk memberikan keamanan dan rasa aman bagi para pedagang dan pengunjung pasar dari para pelaku kejahatan seperti copet, jambret dan pencurian kendaraan roda dua dan empat. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Kamis (8/4/2021) suaraindonesia-news.com – Selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Misnaki koordinator pasar besar Srimangunan, melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dari Polsek dan Koramil kota Sampang, terkait peningkatan keamanan dan memberi rasa aman bagi pedagang dan pengunjung pasar Srimangunan.

Sebab selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, jumlah pengunjung pasar besar Srimangunan meningkat untuk membeli kebutuhan sembako. Sehingga, keamanan pasar perlu ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung melakukan aktivitas jual beli.

“Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, jumlah pengunjung pasar besar Srimangunan meningkat. Ramainya jumlah pengunjung tersebut dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan seperti copet, jambret dan pencuri kendaraan roda dua untuk melakukan aksi kejahatan,” jelas Misnaki, koordinator pasar besar Srimangunan, saat ditemui suaraindonesia-news.com, dikantornya.

Dikatakannya, pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, disinyalir para pelaku kejahatan lintas daerah seperti dari Surabaya dan sekitarnya turun ke Kabupaten Sampang, untuk melakukan aksi kejahatan. Terutama dipusat keramaian seperti pasar. Memanfaatkan meningkatnya jumlah pengunjung pasar yang membeli kebutuhan sembilan bahan pokok.

“Tugas saya selaku koordinator pasar besar Srimangunan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Koordinasi dilakukan dengan pihak keamanan dari Polsek dan Koramil kota Sampang, agar setiap hari ada petugas yang berjaga di pasar Srimangunan dibantu Satpam pasar untuk minimalisir kejahatan dan memberikan rasa aman pada pedagang dan pengunjung pasar,” tandasnya.

Misnaki juga menghimbau para pedagang dan pengunjung melalui siaran spiker pasar agar lebih waspada dalam membawa barang seperti dompet, hp dan perhiasan saat ke pasar. Tidak menggunakan perhiasan emas yang berlebihan karena mengundang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi jahatnya.

Peningkatan keamanan juga dilakukan di petugas jaga parkir dengan melakukan pengetatan pengecekan dan pencatatan nomor seri kendaraan setiap pengunjung. Sehingga ruang gerak para pelaku kejahatan pencurian kendaraan roda dua dan empat di lokasi parkir pasar besar Srimangunan dapat di minimalisir dengan baik.

Terakhir Misnaki juga menyampaikan, dalam pandemi Covid-19, para pedagang dan pengunjung pasar besar Srimangunan juga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), untuk melindungi diri dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menggunakan masker.

Reporter : Muh. Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *