BPN Raja Ampat Gelar Sosialisasi PTSL

Sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematik Langsung (PTSL) di gedung sanggar PKK, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Rabu (26/07). Foto: Zainal Laadala/SI

RAJA AMPAT, Rabu (26 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematik Langsung (PTSL) di gedung sanggar PKK, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Rabu (26/07) pukul 10:30 waktu setempat.

Acara tersebut dihadiri para RT/RW, warga dan pemerintah setempat. Kepala BPN Raja Ampat, Agustinus Palesan selaku Ketua Tim PTSL mengatakan, Masyarakat dapat mengajukan pendaftaran tanah sistematik dengan mudah. Asalkan tanahnya tidak bersengketa.

“Untuk itu , program ini memang dikhususkan bagi kebutuhan masyarakat dalam pertanahan,” kata Agustinus. Baca Juga: Pemkab Raja Ampat Gelar Pelatihan Pengelola Kampung KB

Ditempat yang sama, Kepala Distrik Kota Waisai, Ricardo Umkeke Tony berharap, Dengan adanya program ini masyarakat dapat mengurus sertifikat tanah secara geratis.

“Artinya, gratis dalam biaya pengukuran dan biaya sertifikat lahan yang diurus. Namun harus diingat pula, biaya untuk melengkapi berkas administrasi dan biaya materai harus dibeli. Program PTSL itu sangat baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh Suara Indonesia, usai  sosialisasi di Kelurahan Waisai Kota,Tim PTSL beserta pemerintah setempat akan melaksanakan sosialisasi di tiga (3) Kelurahan yaitu, Warmasen, Bonkawir dan Sapordanco. (Zainal La Adala)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here