BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Laksanakan Gathering Badan Usaha

Saat Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan arahannya

GUNUNGSITOLI, Senin (29/7/2019) suaraindonesia-news.com – BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli laksanakan Gathering Badan Usaha dan Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gunungsitoli dengan Dinas PMPPTSP Kota Gunungsitoli di Grand Kartika, Senin (29/7).

Acara di awali dengan penyampaian Sosialisasi oleh Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Buara Pranata Ginting.

Pada materinya, Buara menyampaikan jika saat ini secara nasional sudah 215.784.340 atau 81,75% jiwa masyarakat Indonesia sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah pada sambutannya menyampaikan kondisi kepesertaan JKN-KIS. JKN-KIS merupakan program jaminan sosial yang telah diprogramkan Pemerintah pusat.

“Saat ini Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli telah mendaftar masyarakatnya dan memenuhi Universal Health Coverage (UHC),” ungkap Harry dihadapan Walikota Gunungsitoli dan para pengusaha .

Harry juga menambahkan, di Kepulauan Nias BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 91 fasilitas kesehatan tingkat pertama dan 3 rumah sakit.

“Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, saat ini BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli telan bekerjasama dengan 91 fasilitas kesehatan tingkat pertama dan 3 rumah sakit,” jelas Harry.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua pada arahannya menyampaikan dukungannya kepada BPJS Kesehatan.

“Saya mendukung kegiatan ini, untuk itu tadi saya sudah ngomong sama Kadis Perijinan agar memberikan syarat bagi badan usaha yang mengurus izin usahanya mendaftar dulu semua karyawannya sebagai peserta BPJS, karena kesehatan adalah hal yang paling utama di banding segala galanya,” ucap orang nomor satu di Kota Gunungsitoli itu.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini ada 86 badan usaha di lingkup Kota Gunungsitoli yang telah mendaftar Karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan dan 15 diantaranya mendapatkan piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli karena sudah mendaftar Karyawannya 100%.

Berikut daftar perusahaan penerima penghargaan dari BPJS Kesehatan yaitu :

1. PT. Indah Mandiri Sari
2. Golden Mart
3. PT. Telesindo Shop
4. Praktek Dr. Alexsia
5. Apotek Kuning Mas
6. Optik Matahari
7. UD. Simpati
8. PT. Tiaryasa Abadi Gemilang
9. PT. POS Gunungsitoli
10. Hotel Nasional
11. CV. Matahari Mandiri Perkasa
12. CV. Bintang Keramik
13. Akbid Delima
14. Yayasan Caritas Pengembangan Pembangunan Nias
15. PT. Semangat Baru

BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli juga memberikan penghargaan kepada 7 badan usaha yang memberikan donasi kepada JKN-KIS untuk membantu masyarakat yang tidak mampu lagi membayar iurannya, berikut nama badan usaha tersebut :

1. Optik asean
2. Optik matahari
3. Apotik cardinal
4. Restoran lasara
5. Restoran ayam bebek bos kita
6. Dpp alexia
7. Celia minimarket

Hadir pada acara tersebut Wali Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perijinan Kota Gunungstoli, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli serta para pemilik usaha

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here