Bersatu 87, Kirim 10 Tangki Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan di Pamekasan

oleh -33 views
Alumni SMPN 1 Pamekasan mengirimkan 10 tangki air bersih ke masyarakat yang ada di beberapa Desa yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, Minggu (11/10/2020 ) suaraindonesia-news.com – Komunitas alumni SMPN 1 Pamekasan tahun 1987 perlu menjadi contoh bagi komunitas alumni lainnya. Pasalnya, Bersatu 87, nama komunitas tersebut, peka terhadap kondisi masyarakat sekitar. Minggu (11/10).

Kepekaan tersebut dibuktikan Bersatu 87 dengan bakti sosial yang dilakukannya beberapa hari lalu, yakni dengan bakti sosial membantu warga terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan.

Bakti sosial tersebut dilakukan para alumni SMPN 1 dengan mengirimkan 10 tangki air bersih ke masyarakat yang ada di beberapa Desa yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan.

“Ini bentuk bantuan terhadap masyarakat yang kekurangan air bersih di daerah terdapak,” ujar Ketua peduli Bersatu 87, Achmad Faridji.

Di kabupaten Pamekasan, bencana kekeringan terjadi setiap tahun. Tercatat, di tahun 2020 kekeringan berdampak terhadap puluhan ribu Keluarga, di 311 dusun dari 77 Desa.

Sementara 10 tangki air bersih tersebut, disalurkan Bersatu 87 ke 4 Desa, yakni Desa Tlesah, Branta Tinggi, Larangan Tokol dan Beddurih. Hal itu dikarenakan 4 desa tersebut dipandangnya sebagai daerah yang paling kekurangan air bersih.

Achmad Faridji menambahkan, bantuan air bersih dari komunitasnya tersebut tidak menutup kemungkinan akan berlanjut selama masih dibutuhkan oleh masyarakat Pamekasan.

“Kepedulian dan keikhlasan temen-temen alumni bersatu 87 yang luar biasa terhadap masyarakat tetap akan mendukung bakti sosial ini,” tutupnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Pubkisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *