Berbagi Kasih, Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Kabupaten Nias Kunjungi Beberapa Panti Asuhan

oleh -7 views

NIAS, Rabu (15/08/2018) suaraindonesia-news.com – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Kabupaten Nias melakukan kunjungan sosial untuk berbagi kasih kepada Panti asuhan Abdi Pusaka Nias dan Panti asuhan Yokhebed Lolozasai yang terletak di Kecamatan Gido, Senin (13/08).

Kunjungan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nias AHD. Darwis Zendrato, S.Sos dan Ketua Umum Panitia HUT RI Kabupaten Nias Dahlanroso Lase.

Sesampainya di panti asuhan, acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Masrita Harefa S.Th. M.Pd.k.

Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol AHD. Darwis Zendrato. S.Sos mengatakan kepedulian sosial merupakan suatu rangkaian ibadah.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kepedulian sosial merupakan suatu rangkaian ibadah, tentu ini tidak terlepas dari budi pekerti yang luhur baik sesuai dengan norma- norma agama, adat istiadat serta norma-norma yang telah di atur oleh UUD 1945 dan peraturan pemerintah. Dalam konteks ini kita harus peka dan proaktiv untuk mewujudkan rasa solidaritas kita dengan membantu saudara-saudara kita terutama anak anak kita yang berada di panti asuhan agar mereka bisa belajar dengan nyaman dan berbahagia menikmati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Darwis.

Lebih lanjut, Darwis mengungkapkan rasa bangganya karena bisa hadir bersama dengan pengurus panti asuhan dan bisa berbagi kasih dengan anak-anak.

“Kami sangat bangga bisa hadir bersama dengan pengurus panti asuhan dan bisa berbagi kasih dengan anak-anak ini yang kelak akan menjadi generasi penerus yang handal, berguna bagi Agama. Nusa dan Bangsa,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan kunjungan sosial ini, dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, saling menghargai dan menciptakan keadaan yang penuh kasih dan sayang, membimbing dan mengarahkan ke arah yang lebih baik, anak-anak bisa menyongsong masa depan dengan semangat penuh kekeluargaan,” tukas Darwis dalam sambutannya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *