Bentuk Kepedulian Pemerintah, Bupati Sumenep Salurkan Hibah untuk Ponpes dan Masjid

oleh -41 views
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan sambutan kepada penerima bantuan hibah uang kepada Masjid, Mushalla dan organisasi keagamaan.

SUMENEP, Selasa (6/7/2021) suaraindonesia-news.com – Melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan BPRS Bhakti Sumekar, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan hibah untuk Pondok Pesantren dan Masjid, Selasa (6/7/2021).

Pada tahun ini, ada 145 Mushalla, 104 Masjid, 21 Pondok Pesantren dan satu organisasi keagamaan yang mendapat bantuan. Total bantuan yang disalurkan Pemkab Sumenep mencapai tujuh miliar lebih.

Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah sekaligus implementasi dari visi dan misi bupati dan wakil bupati Sumenep periode 2020-2024, itu diberikan kepada pondok pesantren, Masjid, Mushalla dan organisasi keagamaan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, bantuan sarana dan prasarana serta kebutuhan pondok pesantren, Masjid, Mushalla, serta organisasi keagamaan, merupakan salah satu kepedulian Pemkab Sumenep.

“Kami tahu, peran beberapa lembaga keagamaan, khususnya pondok pesantren sangat penting dan strategis dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya serta sesuai aturan yang ada. Sehingga tak sampai menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Karena itu tidak etis dan tidak dapat dibenarkan. Apalagi ini merupakan bantuan yang bersifat keagamaan,” tutupnya.

Reporter : Halis
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *