Bentuk Kepedulian Pada Guru Honorer, Bupati Baddrut Tamam Berikan Insentif Bulanan

oleh -406 views
Penyerahan secara simbolis bantuan insentif oleh Bupati Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (15/2/2022).

PAMEKASAN, Selasa (15/02/2022) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun ini akan memberikan insentif bulanan bagi guru honorer dan penjaga sekolah.

Intensif bulan kepada para guru honorer tersebut sebesar Rp 600.000 perbulan. Dengan rinciannya, guru kelas sebanyak 500 orang, guru tidak tetap (GTT) pendidikan agama Islam (PAI) sebanyak 275 orang, dan GTT pendidikan jasmani olahraga kesehatan (PJOK) sebanyak 75 orang.

Pemkab Pamekasan juga memberikan honor kepada penjaga sekolah sebanyak 260 orang, mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama negeri. Bahkan, ada 381 guru dengan status kategori 2 mendapat tambahan instensif mencapai Rp 1 juta perbulan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tahun ini berkomitmen, mendorong kesejahteraan tenaga pendidik dan penjaga sekolah, serta memastikan tidak ada pungutan dalam melaksanakan sertifikasi guru, karena biayanya akan ditanggung oleh pemerintah.

“Ada sekitar Rp 60 miliar kita anggarkan untuk kesejahteraan guru setiap tahun. Ini pembelaan pemerintah kabupaten kepada guru dan penjaga sekolah,” kata Bupati Pamekasan saat acara.

Bupati menyampaikan selamat kepada sejumlah guru yang mendapatkan tambahan kesejahteraan dan sertifikat pendidikan. Dengan harapan mampu meningkatkan pelayanannya di dunia pendidikan. penyerahan sertifikat pendidik bagi Guru Tidak Tetap (GTT) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan penyerahan secara simbolis bantuan insentif, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (15/2/22).

“Kita harus bersyukur, meski Rp 600 ribu ayo syukuri, semoga bermanfaat,” terangnya.

Bupati berpesan kepada para tenaga pendidikan, untuk senantiasa harus memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan agar tercipta generasi masa depan yang hebat. Karena masa depan Indonesia akan ditentukan oleh kualitas pendidikan saat ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini mengungkapkan, program peningkatan kesejahteraan guru merupakan program Bupati Baddrut Tamam yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten. Program tersebut sudah terealisasi sejak tahun 2021 lalu.

“Acara simbolisnya hari ini, harapan kita dengan adanya program peningkatkan kesejahteraan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Pamekasan,” harap Akhmad Zaini.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan