Bentangkan Jaringan Transmisi Tenaga Listrik di Atas Lahan Warga Tanpa Izin, PT PLN Digugat Bayar Ganti Rugi Senilai 15 Miliar Rupiah

oleh -229 Dilihat
Kuasa hukum penggugat Aulia Azizah Ahma Diana, SH, MH

BALIKPAPAN, Kamis (19/5/2022) suaraindonesia-news.com – Gara-gara membentangkan jaringan transmisi tenaga listrik bertegangan tinggi di atas lahan warga tanpa izin, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembagunan (UIP) Wilayah Kalimantan Timur digugat oleh pemilik lahan bernama Heindra Goeyanto.

Heindra Goeyanto melalui kuasa hukumnya Aulia Azizah Ahma Diana, SH, MH menggugat PT. PLN UIP wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Pengadilan Negeri Balikpapan untuk membayar ganti rugi senilai 15 miliar rupiah.

“PT. PLN membentangkan ROW Span Tower T24 – T25 yang merugikan klien kami, PT. PLN membentangkan jaringan transmisi tenaga listrik di atas lahan klien kami yang memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) tanpa izin”, ujar kuasa hukum penggugat Aulia Azizah Ahma Diana, SH, MH ditemui wartawan usai melaksanakan sidang kedua di Pengadilan Negeri Balikpapan, Kamis, (19/5/2022).

Aulia Azizah mengatakan, lahan kliennya itu memiliki legalitas hak milik berupa SHM nomor 1876 seluas 28.155 meter yang terletak di RT 32 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

“Lahan klien kami sudah digunakan sebagai jaringan transmisi tenaga listrik oleh PT. PLN tepat ditengah lahan milik klien kami selama kurang lebih 2 tahun tanpa izin”, ungkapnya.

Disampaikan Aulia Azizah, bahwa Sidang kali ini merupakan sidang yang kedua kalinya. Namun tidak pernah di hadiri oleh pihak PT. PLN.

“Kali ini sudah masuk sidang gugatan yang kedua, tapi pihak PLN tidak pernah hadir. Jika sidang ketiga nanti pihak PT. PLN juga tidak hadir, nanti kita lihat keputusan hakim seperti apa”, katanya.

Terkait dengan gugatan tersebut, media ini mencoba konfirmasi ke Kantor PT. PLN UIP wilayah Kaltim yang terletak di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan.

Namun media ini belum dapat keterangan terkait gugatan tersebut, karena General Manager PT. PLN UIP wilayah Kaltim tidak ada ditempat.

Media ini hanya ditemui oleh seorang staf, tapi tidak bisa memberikan keterangan.

“GM (General Manager) tidak ada ditempat, sedang keluar. Nanti saya sampaikan ke beliau (GM)”, ucap seorang staf PT. PLN kepada media ini.

Hingga berita ini ditayangkan, media ini belum juga dapat keterangan dari pihak PT. PLN.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan