Belum Diserahterimakan, Wana Wisata Migas Kedungpupur Sudah Dikelola

Wana Wisata Migas Kedungpupur Belum Di serahtimakan Kepada Pengelola.

BLORA, Kamis (17/01/2019) suaraindonesia-news. Com — Belum diserahtrimakan Wana Wisata Migas Kedungpupur sudah dikelola pihak Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Ledok.

Walaupun Bangunan gedung, kolam renang dan Gasebo serta Desain taman dan lainya, pasca pekerjaan pada tahun 2018 lalu Pihak Kemendes dan Pertamina asset 4 Field Cepu Belum menyerahkan Kepada Pengelola.

“Iya karena Yang pertama dari kemendes belum ada penyerahan hibah bantuan kepada pihaknya walaupun pihak Bumdes sudah mengirim surat hibah yang sudah kami tandatangani, akan tetapi belum di Balas sampai Sejauh ini, dan Yang kedua dari PT. Pertamina Asset 4 field Cepu juga belum sama sekali menyerah kepada kami,” kata tarmidi Ketua BUMdes setempat.

Diakui, pihaknya sudah memberikan info juga ke Dinas Pemuda Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (disporabudpar) Kabupaten Blora pada saat pertemuan di Balai Desa tahun 2018 lalu dan sampai sejauh ini melum mendapatkan respon untuk menuju Perjanjian Kerjasama (PKS), dengan perhutani.

“Ya kalau untuk wisata tidak bisa tanpa PKS dengan Pihak Perhutani, sekarang dalam pengelolaan sudah sudah berjalan yang di mengelola oleh Pihak LMDH, gini lo jadi PKS nya itu di tangani Ketiga Pengelola diantaranya Perhutani, Bumdesma dan LMDH Jadi masing-masing ketiga itu punya tugas harapan saya begitu. jadi nanti tinggal menyusul kelengkapan yang lain seperti penghibahan bantuan nya,” katanya.

Wana wisata Migas yang dibangun menelan anggaran milyaran dari Kemendes dan PT pertamina Asset 4 Belum bisa obtimal karena belum Memiliki PKS yang jelas walaupun saat ini dikelola LMDH hanya pengelolaan yang berjalan sumbangan parkir untuk perawatan pengembangan wisata pengunjung Rp. 7.000 dan itu Bukan tiket masuk.

“Bersamaan Administratur Utama KPH Perhutani Cepu Ir. Dadhut Sujanto Ketika dikonfirmasi media ini dirinya menyampaikan bahwa pihak perhutani dalam hal pengelolaan wisata Migas kedungpupur Baru rintisan,” kata adm.

Dirinya sampaikan bahwa, ancang ancangnya sudah lama, ketika dirinya ditanya tentang Rencana kedepan untuk pengelolaan Wisata Migas Kedungpupur Siapa saja. Dadut sampaikan bahwa yang mengelola Perhutani bersama LMDH dan Bumdesma.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamuji ketika ditanya tentang pengelolaan wana Wisata Migas kedungpupur, ia menyampaikan akan nempelajari dulu karena baru beberapa minggu menduduki kursi di Disporabudpar.

“Baik saya Pelajari dulu , yang merupakan Kadinas baru di Disporabudpar Kabupaten Blora,” tutupnya.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here