Begini Cara Polres Bangkalan Peringati HPN 2021

oleh -24 views
Personel Polres Bangkalan Foto Bersama dengan Forkopimda dan para insan pers di Halaman Mapolres Bangkalan. Jumat (26/02) pagi.

BANGKALAN, Jumat (26/02/2021) suaraindonesia-news.com – Beragam cara dalam peringatan HPN diantaranya seperti yang digelar oleh Polres Bangkalan dengan mangajak senam bersama Forkopimda dan para insan pers di Halaman Mapolres Bangkalan pada Jumat (26/02) pagi.

Seusai senam dilanjutkan dengan pemotongan beberapa tumpeng ungkapan rasa syukur dari kebersamaan pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan keberlangsungan peradaban bangsa khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Pada momentum HPN itu Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin berharap para pelaku perusahaan pers terus dalam kondisi sehat jasmani rohani demi terus menjalankan profesinya secara maksimal.

“Mudah-mudahan seluruh jurnalis insan Pers di Bangkalan dapat sehat selalu di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti ini dan dapat memberikan berita yang aktual, berimbang dan mengedukasi kepada masyarakat,” ujar Latif Bupati Bangkalan berharap.

Keberadaan para jurnalis oleh bupati diharapkan terus bisa meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dalam memberikan informasi yang objektiv berdasarkan pada fakta serta memang berlandaskan keprofesional jurnalis yakni mengedepankan nilai Kode Etik Jurnalis (KEJ).

“Semoga sinergi yang telah terjalin dapat dijaga dan dapat menyajikan berita yang benar-benar fakta sesuai data dan realita sehinggat tidak ada hoax di Kabupaten Bangkalan ini,” jelas Latif dihadapan puluhan awak media.

Masih pada momentum peringatan HPN yang diselenggarakan Polres Bangkalan, Kapolres Didik Hariyanto S.IK juga menekankan harapannya pada pentingnya nilai objektivitas jurnalis dalam menyajikan informasi pada masyarakat.

“Besar harapan sinergi yang telah terjalin dapat di tingkatkan dan menyajikan berita yang betul-betul berita Informasi, Edukasi dan sesuai fakta yang ada,” kata Didik yang dimintai tanggapannya setelah bupati oleh para awak media.

Berkaitan dengan isu menjamurnya berita hoax Didik juga mengajak dengan tegas pada para awak media untuk bersama memerangi dengan cara menyajikan informasi yang objektiv mengingat dampak berita hoax sangat banyak negativnya.

“Mari Bersama-sama kita menolak dan memberantas berita Hoax karna ini justru nanti rawan, bukan cuma terkait dengan kerawanan perpecahan horisontal tapi adalah disintegrasi bangsa,” kata Didik tegas.

Reporter : Anam
Editor : Redaksi
Publishet : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *