Banyak Miliki Manfaat, dokter Spesialis Civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep Rutin Olahraga Lari Pagi

oleh -23 views
Foto: Para dokter Spesialis, RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep saat melaksanakan kegiatan rutin Olahraga Lari Pagi.

SUMENEP, Minggu (02/06) suaraindonesia-news.com – Olahraga lari diketahui memiliki banyak manfaat positif buat kesehatan, baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Manfaat lari tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat menurunkan risiko terkena berbagai penyakit dan mengurangi stres.

Tak heran jika olahraga ini menjadi pilihan para dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep. Para dokter spesialis ini rutin melaksanakan kegiatan lari setiap minggunya.

“Dengan berolaraga lari secara rutin dan teratur kita dapat menjaga kesehatan kita sendiri sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih prima buat pasien-pasien kami, tujuan kami juga ingin memberikan teladan yang baik buat pasien untuk semangat berolahraga,” kata drg. Ekhtianto Cahyadi, Sp. KG. Usai olahraga lari pagi bersama dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep. Minggu (02/06).

Sementara dr Erliyati selaku direktur RSUD dr. Moh Anwar Sumenep menyambut baik dan mendukung kegiatan olahraga lari pagi para dokter spesialis tersebut.

Baca Juga: Gelar Do’a Bersama Untuk Bung Karno, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Mengenang Jasa Sang Proklamator

“Kami sangat mendukung kegiatan ini selama kegiatan tersebut tidak mengganggu waktu pelayanan, jika dokter-dokternya sehat maka pelayanan untuk pasien akan lebih maksimal,” kata dr Erliyati.

Menurut nya, olahraga lari sendiri sudah terbukti secara ilmiah untuk mengontrol tekanan darah, mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan lutut, mencegah osteoporosis, meningkatkan stamina, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, membuat tidur lebih nyenyak dan memperbaiki suasana hati.

Ia berharap kegiatan olahraga lari pagi bisa dilakukan oleh masyarakat umum, khususnya masyarakat Sumenep karena kata dia, banyak memiliki manfaat bagi tubuh manusia.

“Semoga kegiatan olahraga lari pagi yang dilakukan oleh para dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melakukan hal yang sama,” tukas dr Erliyati.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan