Bandara Kuala Batu Abdya Kembali Layani Penerbangan Subsidi

Pesawat Susi Air usai melaksanakan penerbangan dari Blangpidie-seumeulu (PP).

ACEH ABDYA, Jumat (02/02/2018) Suaraindonesia-news.com – Kepala Bandara Kuala Batu Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Amir Hamzah, S.Sos., mengatakan rute penerbangan dari Bandara Kuala Batu ke Banda Aceh dan Medan serta ke Seumeulue sudah dibuka kembali.

“Untuk anggaran tahun 2018 ini, kita mendapatkan rute tiga kali dalam seminggu. Bagi masyarakat yang ingin mengunakan jasa penerbangan tidak menggunakan hal yang telah disubsidi ini kan rugi,” kata Amir Hamzah disela-sela kedatangan perdana Susi Air di Banda tersebut.

Dikatakan Amir, harga tiket mendapatkan subsidi dari pemerintah, penumpang hanya perlu membayar dari Blangpidie-Medan sekitar Rp 315,900, Blangpidie-Banda Aceh sekitar Rp 293.900 dan Blangpidie Seumeulu Rp 278.500.

“Jika tidak disubsidi harga normalnya sekitar Rp 450 ribu. Harga tersebut tidak termasuk airport taxi,” ujarnya.

Saat ini, jelas Amir Bandara Kuala Batu memiliki panjang landasan pacu 1,2 kilometer siap melayani semua rute penerbangan.

“Jadwal penerbangan pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Pengambilan tiket langsung ke bandara,” terang Amir.

Pada kesempatan itu, Amir menyebutkan, pesawat yang melayani penerbangan bersubsidi tersebut yakni pesawat penerbangan Susi Air dengan 12 orang penumpang.

“Kita berharap kepada pemerintah pusat c/q gubunur melalui dinas perhubungan Aceh frekuensi penerbangan untuk Abdya ditambah lagi,” tukasnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here