Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Bekerjasama dengan Dinsos, Bantu Kaki Palsu Penyandang Disabilitas

oleh -112 views
Pengurus Bakorcab Fokusmaker Darma Ade Putra Hutasuhut, dan Hamlan P. Nasution, SE, M.Pd, Elsi Maya Sari S.Pd, dan Alimuddin Siregar saat memberikan bantuan kaki palsu kepada penyandang Disabilitas disaksikan Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang Dra.Marisi Sinaga, Jumat (23/10/2020) di Aula Dinas Sosial. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Jumat (23/10/2020) suaraindonesia-news.com – Kegiatan yang diinisiasi Bakorcab Fokusmaker (Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Study Mahasiswa Kekaryaan) Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara berkolaborasi dengan Dinas Sosial membagikan sebanyak 10 kaki palsu kepada penyandang Disabilitas yang memerlukan bantuan kaki palsu.

Program kaki palsu gratis bagi masyarakat kurang mampu ini masuk agenda program kerja dalam kepengurusan Fokusmaker Deli Serdang dan untuk dari pihak Dinas Sosial sendiri memfasilitasin masyarakat yang membutuhkan kaki palsu tersebut, hal ini di katakan Darma Ade Putra Hutasuhut kepada media Jumat (23/10) di Aula Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang.

“Kegiatan hari ini pengurus Fokusmaker Deli Serdang bekerjasama dan bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang dalam membantu penyandang Disabilitas Kaki sambung (kaki palsu) yang kita lakukan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang,” ucap Darma.

Program pemberian kaki palsu hari ini kita membantu ada sebanyak 10 orang penyandang disabilitas warga Deli Serdang Sumatera Utara diantaranya Dafa Haikal Riski (18), Anfang Firkana (51), Turas (88), M. Idris Ginting (64), M. Yusuf (45), Dermawan Sipayung (44), Seki Purba (34), M. Yakub (64), hari ini warga mendapat kaki palsu gratis dilakukan pemeriksaan dan pengukuran guna penyesuaian kaki palsu yang akan digunakan masyarakat tersebut.

Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang Dra. Marisi Sinaga mengatakan, dari 20 kuota yang di buat dalam anggaran untuk kaki palsu yang di ACC hanya 10 kaki palsu, dikarenakan Covid-19, sementara yang mengajukan permintaan banyak dan belum bisa mengcover setiap Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang yang sudah masuknya datanya sama.

Sebelumnya, Hamlan P. Nasution, SE, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Fokusmaker Deli serdang mengatakan Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Deli Serdang yang sebagai penyandang Disabilitas kaki palsu atau kakinya dalam keadaan kurang sempurna (Kaki putus).

“Dengan kegiatan ini kita yang masih mempunyai alat tubuh yang dikatakan lengkap kaki seharusnya mempunyai rasa bersyukur kepada Allah SWT, dan saya berharap kedepannya saya mewakili kawan-kawan di Organisasi Fokusmaker meminta dan berharap kepada Dinsos Kabupaten Deli Serdang Lebih memperhatikan penyandang Disabilitas ini, dan meningkatkan kuota untuk para Disabilitas khususnya di Kabupaten Deli Serdang, Fokusmaker sudah 3 tahun ini bersinergi dengan Dinsos Deli Serdang, baik itu berupa alat bantu dengar, kursi roda ,lumpuh layu dan lain-lainnya hingga hari ini kita membantu dalam memberikan kaki palsu,” terangnya.

Darma Ade Putra Hutasuhut menambahkan, bahwa pemberian bantuan kaki palsu hari ini kepada penyandang disabilitas adalah salah satu bentuk kepedulian Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang kepada masyarakat.

Salah seorang penerima bantuan kaki palsu mengatakan kepada awak media mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepadamya, sehingga dirinya bisa mendapat kaki palsu, dan dirinya bisa berjalan seperti orang-orang oada umumnya yang masi mempunyai lengkap kedua kakinya.

Terlihat hadir dalam kegiatan program memberi bantuan kaki palsu di Aula Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang, yang diterima Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang Dra.Marisi Sinaga , Pengurus Bakorcab Fokusmaker selain Darma Ade Putra Hutasuhut, dan Hamlan P. Nasution, SE, M.Pd, ada hadir juga Elsi Maya Sari S.Pd, dan Alimuddin Siregar.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *