Babinsa Peltong dan Bhabinkamtibmas Kawal Pemutihan dan Pemasangan Patok Tanah di Desa Peltong

oleh -1 views
Foto: Babinsa Peltong Serma Muhammad Mudhar dan Bhabinkamtibmas, Bripka Yudi AF saat melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan pemutihan atau penyertifikatan tanah dan pemasangan patok tanah di Dusun Kwanyar, Desa Peltong, Kecamatan Larangan.

PAMEKASAN, Sabtu (29/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Peltong, Serma Muhammad Mudhar, bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Yudi AF, berhasil mengawal kegiatan pemutihan tanah dan pemasangan patok di Dusun Kwanyar, Desa Peltong, Kecamatan Larangan, yang merupakan bagian dari program UMKM Lintas Sektor 2024 yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Peltong.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Desa Peltong Muh. Saiful, Sekretaris Desa Peltong Abd. Halim, Kepala Dusun Kwanyar Rizki Arifandi, Kepala Urusan Keuangan Syaiful, Babinsa Peltong Serma Muhammad Mudhar, dan Bhabinkamtibmas Peltong Bripka Yudi AF.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemasangan patok tanah untuk tiga rumah dan enam patok tanah untuk petak tanah, dengan tujuan memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah warga dan mendukung program UMKM setempat.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pamekasan Gelar Lomba Menembak

Serma Muhammad Mudhar menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan aman berkat kerjasama yang baik antara semua pihak.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Kepala Desa Peltong, Muh. Saiful, juga menyampaikan apresiasinya atas sinergi antara perangkat desa dan aparat keamanan dalam mendukung program-program yang bermanfaat bagi warga.

“Semoga program ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Peltong, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan melalui kepastian hukum atas kepemilikan tanah,” kata Saiful.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan