Babinsa Desa Nyalabu Daya Koramil 0826-01 Pamekasan Turut Serta Dalam Pengaspalan

oleh -1 views
Foto: Babinsa Desa Nyalabu Daya Koramil 0826-01 Pamekasan, Serka Tomy K.R, membantu proses pelapisan pondasi di Dusun Tengah RT. 04 RW. 02 Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan.

PAMEKASAN, Sabtu (01/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Nyalabu Daya Koramil 0826-01 Pamekasan, Serka Tomy K.R, turut serta membantu dalam proses pelapisan pondasi menggunakan material batu sebelum pengaspalan akses jalan di Dusun Tengah RT. 04 RW. 02 Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (01/06/2024).

Pengaspalan jalan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur desa yang didanai oleh Dana Desa (DD). Dengan panjang jalan mencapai 350 meter dan lebar 2,5 meter, proyek ini menggunakan aspal curah yang diharapkan dapat memperbaiki akses masuk ke perumahan warga.

Serka Tomy menyatakan bahwa pengaspalan jalan ini sangat penting untuk memudahkan mobilitas warga serta meningkatkan perekonomian desa.

“Pengaspalan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam memperlancar transportasi dan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Serka Tomy juga mengajak warga untuk terus menjaga infrastruktur yang sudah ada sehingga memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan Sampaikan Pesan KBPIP RI

“Setelah jalan ini selesai nantinya harus dijaga dan dirawat sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang,” tuturnya.

Warga Dusun Tengah menyambut baik inisiatif ini dan berterima kasih atas keterlibatan Serka Tomy serta dukungan dari pemerintah desa. Mereka berharap, dengan perbaikan jalan ini, kehidupan mereka akan semakin nyaman dan aman.

Proyek pengaspalan jalan ini adalah salah satu bentuk nyata dari penggunaan Dana Desa yang efektif dan tepat sasaran, serta menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah desa dalam pembangunan daerah.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan