Babinsa Dabuan Koramil 0826-02 Tlanakan Gelar Komsos dengan Petani

oleh -1 views
Foto: Babinsa Desa Dabuan, Koramil 0826-02 Tlanakan, Sertu Hairuddin, saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga Dusun Oro, Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan.

PAMEKASAN, Sabtu (08/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Dabuan, Koramil 0826-02 Tlanakan, Sertu Hairuddin, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Dusun Oro, Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan. Kegiatan ini dilakukan di sela-sela waktu istirahat para petani yang tengah bekerja di sawah, Sabtu (08/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Hairuddin mengajak para petani untuk terus semangat dalam bertani. Ia mendorong masyarakat untuk segera melanjutkan penanaman padi kedua setelah panen pertama selesai.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-09 Pakong Bersama PPL dan Ketua Poktan Pantau Tanaman Padi Diwilayah Cenlecen

“Setelah panen pertama ini, masyarakat bisa melanjutkan tanam kedua sehingga dapat menghasilkan padi yang melimpah untuk menjaga stok padi dan beras,” ujar Sertu Hairuddin.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dengan Komsos, kita dapat mengetahui informasi yang terjadi di wilayah sehingga dapat mengambil langkah cepat sebagai pencegahan,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para petani yang merasa didukung dan termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Harapan besar disematkan agar produksi padi di Desa Dabuan dapat terus meningkat, memastikan ketersediaan pangan yang cukup untuk daerah tersebut.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan